Sukses

Summarecon Mall Bekasi Gelar Bekasi Coffee Week yang Berhadiah Jutaan Rupiah

Summarecon Mall Bekasi menghadirkan acara Bekasi Coffee Week mulai dari 27 Februari--1 Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pecinta kopi, Summarecon Mall Bekasi membawa kabar baik untuk Anda. Pusat perbelanjaan itu sedang menggelar rangkaian acara bertajuk 'Bekasi Coffee Week' yang berlangsung mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2020 di area The Oval Summarecon Mall Bekasi.

Acara ini terdiri dari exhibition, workshop, talkshow, serta kompetisi yang berhadiah uang tunai jutaan rupiah. Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan tahun ini  'Bekasi Coffee Week' hadir pertama kali di Summarecon Mall Bekasi dan akan rutin diadakan setiap tahun.

Tidak sekadar acara kopi, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari rangkaian acara kali ini, di antaranya yaitu workshop untuk menghasilkan biji kopi yang berkualitas dan bebas kimiawi serta hiburan artis.

"Acara kopi ini diharapkan dapat mengenalkan beragam kopi khas Nusantara sehingga bisa membuat masyarakat untuk semakin mencintai kopi lokal di Indonesia," ujar Ugi dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (28/2/2020).

Exhibition

Bekasi Coffee Week menghadirkan aneka jenis kopi yang tersebar di Tanah Air, di antaranya kopi Toraja, Gayo, Luwak, Kintamani, Wamena, Bajawa, dan lain-lain. Pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan kopi sekaligus mencicipi nikmatnya cita rasa kopi khas Nusantara dari 30 booth, di antaranya adalah R3 Kopi, Kopi Millennial, Urban Latte, Dreys Corner, Kopilot, Mokka Coffee Cabana, Ombe Kofie dan masih banyak lagi.

Selain itu, dalam acara ini juga menghadirkan pameran souvenir bertema serupa. Pengunjung bisa membeli bermacam-macam buah tangan seperti pengharum ruangan dari kopi, hiasan dinding, apron, t-shirt, gelas serta gelang yang dibuat dari biji kopi.

Tak lupa, deretan booth dan tenant yang mengusung konsep vintage, yang dihiasi ornamen kayu serta hiasan dinding bertuliskan quote mewarnai setiap stand. Untuk pecinta foto, disediakan photobooth berbentuk cangkir dan gelas raksasa yang dapat diisi oleh dua hingga tiga orang, sehingga pengunjung dapat melakukan swafoto bersama keluarga maupun teman-teman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Workshop dan Talkshow

Rangkaian acara Bekasi Coffee Week juga diramaikan oleh kehadiran Petani Kopi oleh Klasik Beans yang merupakan koperasi petani kopi di Jawa Barat dan didirikan oleh Eko Purnomowidi. Klasik Beans menaungi beberapa kelompok petani biji kopi yang hasil panennya berhasil menembus pasar internasional.

Di acara Bekasi Coffee Week ini, Klasik Beans mengajak pengunjung untuk melihat budidaya biji kopi, mulai dari pembibitan hingga mencicipi rasa khas ragam kopi Nusantara.

Selain itu, perhelatan ini semakin menarik dengan mengundang beberapa bintang tamu yang memiliki pengalaman di bidang kopi selama bertahun-tahun, di antaranya Toni Wahid, yakni seorang blogger situs Cikopi.com yang hadir sejak 2007. Dia juga merupakan pegiat kopi kontemporer serta kerap membagikan pengalamannya mencicipi kopi penjuru dunia melalui foto atau tulisan.

Bintang tamu lain adalah Jason Leo, pemilik gerai Ombe Koffie. Kedai kopi tersebut yang mengusung konsep homey tanpa mengesampingkan kualitas dari setiap tetes kopi yang tersaji di sana.

Gofar Hilman, MC sekaligus penyiar radio jadi pengisi acara di Bekasi Coffee Week ini pada 27 Februari 2020. Tak ketinggalan penampilan musik dari musisi kenamaan Adhitia Sofyan yang akan menghibur pengunjung pada  29 Februari 2020.

3 dari 3 halaman

Competition

Sementara untuk kompetisi, ada  tiga jenis kategori yang siap diikuti oleh puluhan peserta, di antaranya Latte Art Competition, Barista, dan Brewers Cup. Masing-masing kategori memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dan dinilai langsung oleh Mirza Herman (senior barista Starbucks Coffee).

Babak penyisihan kompetisi berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 27 hingga 29 Februari 2020, sedangkan babak final diadakan pada 1 Maret 2020.

Kompetisi ini berhadiah uang tunai jutaan rupiah dan merchandise menarik. Juara pertama dari setiap kategori berhak mendapatkan wildcard untuk bersaing di ajang nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.