Dampak Corona, Air Asia Obral Harga Tiket Pesawat Domestik dan Mancanegara

Oleh Asnida Riani pada 28 Feb 2020, 20:07 WIB
Diperbarui 28 Feb 2020, 20:07 WIB
Air Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Virus corona atau COVID-19 semakin menyebar luas hingga ke beberapa negara. Penyebaran tersebut membuat beberapa sistem perekonomian hingga transportasi mengalami gangguan. Salah satu moda transportasi yang paling banyak terkena imbasnya ialah maskapai penerbangan.

Jika dilihat sepekan ke belakang, banyak maskapai penerbangan hingga pemerintahan Indonesia menurunkan harga tiket pesawat demi menarik masyarakat untuk bepergian. Pasalnya, wabah virus corona yang semakin bertambah membuat minat warga untuk berwisata khususnya ke mancanegara semakin menurun.

Selain itu, ada pula beberapa negara yang memblokir penerbangan masuk ke negaranya, apalagi jika berasal dari Negeri Tirai Bambu. Bahkan, beberapa maskapai penerbangan pun terpaksa membatalkan jadwal keberangkatan, baik ke atau dari negara terjangkit virus corona demi keamanan dan keselamatan para penumpangnya.

Untuk menarik masyarakat agar berwisata, Air Asia menghadirkan berbagai promosi diskon hingga 30 persen untuk liburan dengan destinasi domestik dan internasional. Juga, tersedia diskon 22 persen untuk pembelian bagasi dan aktivitas lainnya. 

“Kami sangat senang menghadirkan nilai lebih melalui konsep one-stop travel shop, sehingga tiket ke berbagai destinasi favorit, aktivitas liburan, hotel dan berbagai layanan gaya hidup lainnya dapat dinikmati dengan harga terjangkau dan mudah dipesan oleh pelanggan melalui airasia.com saja," ucap Direktur Utama AirAsia Indonesia, Verenita Yosephine Sinaga, dilansir dari laman resmi AirAsia, Jumat (28/2/2020).

Promo diskon ini dapat dinikmati mulai 24 Februari--30 September 2020. Beberapa destinasi yang ditawarkan oleh Air Asiauntuk bisa dikunjungi ialah Medan, Belitung, Semarang, Sorong, Lombok, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Labuan Bajo, Kuala Lumpur, Penang, dan Bangkok. 

2 dari 3 halaman

Ketentuan Promo

Salah satu wisata di Indonesia yang bisa dikunjungi.
Salah satu wisata di Indonesia yang bisa dikunjungi. (dok. Bintang_Galaxy/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Bagi yang membawa bagasi lebih banyak, pelanggan dapat memesan jatah bagasi tambahan hingga 30 kilogram dengan diskon 22 persen yang tersedia hanya pada saat pemesanan tiket selama periode promosi. 

Ada pula diskon 22 persen untuk pembelian tiket aktivitas liburan bagi 1.000 pelanggan pertama. Caranya cukup mudah, hanya tinggal memasukkan kode promo AAFEB22. 

Untuk menikmati semua diskon tersebut ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan, yaitu diskon tersedia untuk semua penerbangan Air Asia kecuali yang dioperasikan oleh Air Asia India dan Air Asia Jepang. Begitu pun dengan diskon bagasi.

Penelusuran Liputan6.com ke laman airasia.com, salah satu tiket promo yang bisa diperoleh adalah perjalanan Jakarta-Denpasar-Jakarta dengan waktu kepergian pada 6 Maret 2020 dan kembali 9 Maret 2020, misalnya, bisa diperoleh mulai dari Rp1.296.00. Sementara, harga tiket Jakarta-Singapura-Jakarta dengan waktu yang sama bisa diperoleh mulai dari Rp962 ribu saja.  (Tri Ayu Lutfiani)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Jangan Sembarangan Habiskan, Ini Tips Kelola THR