Sukses

Waspada Corona, Gwyneth Paltrow Pakai Masker Hitam Saat Perjalanan ke Paris

Gwyneth Paltrow mengunggah potret saat memakai masker dengan keterangan yang jadi perhatian di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa cara yang dinilai efektif mencegah virus corona. Salah satunya adalah menggunakan masker saat tengah bepergian, terutama ke negara yang memiliki kasus virus berasal dari Wuhan, Tiongkok ini.

Tindakan pencegahan yang dimasud turut dilakukan aktris Amerika Serikat Gwyneth Paltrow. Saat dalam perjalanan ke Paris, ibu dua anak ini tampak mengenakan masker warna hitam.

Melalui akun Instagram pribadi, Gwyneth Paltrow membagikan potretnya tengah memakai masker dari Airinum dan Nemen. Ia juga terlihat mengenakan sleeping eye mask berwarna serupa.

"En route to Paris. Paranoid? Prudent? Panicked? Placid? Pandemic? Propaganda? (Dalam perjalanan ke Paris. Paranoid? Bijaksana? Panik? Tenang? Pandemi? Propaganda?)" tulisnya dalam unggahan pada 26 Februari 2020.

Ia melanjutkan hanya akan pergi dan tidur dengan masker di pesawat. "I've already been in this movie (Saya sudah berada di film ini)" lanjutnya.

Gwyneth Paltrow sebelumnya pernah membintangi salah satu film bertajuk Contagion pada 2011 lalu. Film tersebut berkisah tentang penyebaran virus yang ditularkan fomites, upaya peneliti medis untuk mengidentifikasi penyakit, hingga pengenalan vaksin untuk menghentikan penyebarannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Gwyneth Paltrow

Selain mengunggah potret mengenakan masker saat dalam perjalanan ke Paris, Gwyneth Paltrow juga menuliskan saran sebagai pencegahan tertular virus corona dalam kolom keterangan potret tersebut.

"Don't shake hands. Wash hands frequently. (Jangan berjabat tangan. Cuci tangan sesering mungkin.)" tulis perempuan berusia 47 tahun itu.

Unggahan Gwyneth pun mendapat beragam tanggapan dari rekan-rekannya. Satu di antaranya adalah dancer Isaac Calpito. "Momen Contagion. Stay safe, bebe," tulisnya.

Ada pula komentar dari style-influencer Katie Sturino. "Kamu memengaruhiku lagi. Aku sudah beli masker." tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.