Sukses

Cerita Jihane Almira, Wakil Jawa Tengah di Puteri Indonesia 2020 yang Ingin Jadi TNI

Dari dunia hiburan, Jihane Almira kini mantap bersaing dengan 38 finalis di Puteri Indonesia 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jihane Almira memang sangat akrab dengan ranah hiburan Tanah Air. Perempuan berusia 20 tahun ini mengawali kariernya di dunia model hingga telah membintangi beberapa judul sinetron dan film.

Namun kini, Jihane menjadi wakil Jawa Tengah dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia 2020. Ia dan ke-38 finalis lainnya tengah mengikuti masa karantina mulai 26 Februari sampai 7 Maret 2020. Acara puncak grand final akan digelar 6 Maret 2020 mendatang.

Ada cerita yang terselip dalam perjalanan Jihane Almira berlaga di Puteri Indonesia. Keinginan berkompetisi ternyata telah ia pendam sejak tiga tahun lalu.

"Atau semesta mendukung saya juga nggak tahu, tapi kontrak semua pekerjaan dan tawaran itu pas selesai pada Februari, which is nggak akan mengganggu kalau misalnya Jihane ke final Puteri Indonesia," kata Jihane kepada Liputan6.com di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Februari 2020.

Keinginan yang kuat untuk mengikuti Puteri Indonesia ditambah momen yang mendukung terkait kontrak pekerjaan, membuat Jihane berani mengambil kesempatan yang terbuka lebar.

Soal advokasi, di Puteri Indonesia 2020 pastinya akan dikembangkan dan ditunjukkannya. "Kalau dulu misalnya ke panti asuhan atau ada hastag ActYourThoughts yang aku jalani," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Berkontribusi untuk Indonesia

Perempuan berdarah Lebanon dari sang ayah, dan ibunda yang berasal dari Jawa Tengah ini percaya setiap finalis di Puteri Indonesia memiliki potensi masing-masing.

"Tapi memang yang jelas saya sendiri mau berjuang untuk memberi kontribusi kepada Indonesia karena dulunya saya ingin ikut TNI sebenarnya karena saya ingin bisa membanggakan untuk negara," jelasnya.

Namun mengingat pertimbangan dari keluarga, ia tidak melanjutkan keinginan tersebut. Maka itu, kontes kecantikan seperti Puteri Indonesia dapat menjadi jawabannya.

Sementara, acara puncak grand final bakal berlangsung pada Jumat, 6 Maret 2020 mendatang akan dihadiri oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan, Miss Internasional 2019 Sireethorn Leearamwat dari Thailand, dan Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild dari Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.