Ragam Camilan Lezat yang Dibuat Ibunda Ashraf Sinclair

Oleh Putu Elmira pada 26 Feb 2020, 16:03 WIB
Diperbarui 26 Feb 2020, 16:03 WIB
Ashraf Sinclair

Liputan6.com, Jakarta - Ashraf Sinclair tutup usia pada 18 Februari 2020 karena serangan jantung. Suami penyanyi Bunga Citra Lestari ini mengembuskan napas terakhir di usia 40 tahun.

Semasa hidup, Ashraf dikenal begitu dekat dengan keluarganya. Ayah dari Noah Sinclair ini pun tak jarang mengunggah kebersamaannya dengan orang-orang tercinta melalui akun Instagram pribadi.

Selain Ashraf Sinclair, sang ibunda Khadijah A Rahman-Sinclair juga tampak aktif di media sosial, termasuk Instagram. Tak hanya potret bersama keluarga, ia juga kerap mengunggah deretan sajian.

Ibu Ashraf Sinclair
Dessert creme brulee dan trifle yang dibuat oleh ibu Ashraf Sinclair, Khadijah A Rahman-Sinclair. (dok. Instagram @dida_sinclair/Putu Elmira)

Sebut saja ketika membuat camilan creme brulee yang diunggah pada 6 Januari lalu. Dalam satu piring putih yang berbentuk memanjang, Khadijah menghidangkan tujuh buah creme brulee yang menggugah selera.

Dilansir dari Taste Atlas, Rabu (26/2/2020), creme brulee adalah makanan penutup puding telur tradisional asal Prancis. Sajian ini terbuat dari kuning telur, krim, gula, dan vanila, dengan kulit keras, yang dibakar dan toffee.

Ada pula trifle, hidangan penutup Inggris klasik yang dibuat dari lapisan potongan kue bolu, selai buah atau puree buah, dan custard telur. Spons biasanya direndam dalam anggun dan biasanya diberi krim kocok.

"And yes, it did taste as good as it looked (Dan ya, rasanya memang seenak kelihatannya)" puji sang suami sekaligus ayah Ashraf Sinclair, Mohamed Anthony John Sinclair.

2 dari 3 halaman

Buat Dessert dari Marmalade

Ibu Ashraf Sinclair
Marmalade and cinnamon bun yang dibuat oleh ibu Ashraf Sinclair, Khadijah A Rahman-Sinclair. (dok. Instagram @dida_sinclair/https://www.instagram.com/p/BzX3BO7BXf2/Putu Elmira)

Khadijah sempat membuat makanan penutup seperti cinnamon bun yang dibagikan dalam potret yang diunggah pada 1 Juni 2019 lalu. Sajian roti gulung dibalut kayu manis ini dibuat ibunda Ashraf Sinclair ini dengan marmalade, selai jeruk yang jadi usaha sang suami.

Masih dengan menggunnakan marmalade, Khadijah juga membuat orange cake. Unggahan pada Mei 2017 itu dibuat dalam nuansa bulan Ramadan.

"I fancy baking a cake for buka puasa (Saya suka membuat kue untuk buka puasa)" tulisnya.

Ayah Ashraf Sinclar
Ayah Ashraf Sinclar, Mohamed Anthony John Sinclair memiliki bisnis marmalade. (dok. Instagram @ashrafsinclair/https://www.instagram.com/p/B2I64uOnEvS/Putu Elmira)

Sementara, ayah Ashraf yang akrab disapa Pak Mat memiliki usaha membuat marmalade. Dilansir dari Masterclass, marmalade atau selai jeruk adalah buah yang diawetkan yang terbuat dari buah jeruk. Buahnya termasuk kulit, direbus dalam air mendidih sampai lunak lalu dimasak dengan gula untuk mengentalkan.

Hasil akhirnya bisa bertekstur ringan atau agar-agar dengan potongan kulit yang lebih besar. Jenis buah terbaik untuk membuat selai adalah jeruk, jeruk bali, jeruk lemon, dan kumquat.

Marmalade Pak Mat hadir dengaan dua varian yakni orange marmalade dan grapefruit marmalade. Kedua varian marmalade usaha ayah Ashraf Sinclair tersedia secara offline dan online tersebut dijual seharga 20 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp66 ribu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Merapi Erupsi Lagi, Warga Tetap Cuek Beraktivitas