Bubah Alfian Sempat Minggat dari Rumah Sebelum Jadi Makeup Artist Terkenal

Oleh Komarudin pada 24 Feb 2020, 21:04 WIB
Diperbarui 24 Feb 2020, 21:04 WIB
Bubah Alfian dan Cinta Laura

Liputan6.com, Jakarta - Bubah Alfian salah satu makeup artist terkenal Indonesia. Tak hanya menangani selebritas di Tanah Air, ia juga punya pengalaman internasional.

Namun, di balik kesuksesannya sebagai makeup artist, Bubah punya cerita yang memprihatinkan. Hal itu ia ungkapkan dalam perbincangan dengan Cinta Laura yang diunggah di kanal YouTube-nya, Minggu, 23 Februari 2020.

Bubah bercerita bahwa dia hijrah dari Jember ke Jakarta harus memulai kariernya dari nol. Kepergian Bubah ke Jakarta karena ada persoalan di rumahnya.

"Waktu itu aku sedikit ada masalah di rumah. Aku ke Jakarta kayak minggat dari rumah. Tapi itu sudah selesai semua masalahnya," ujar Bubah.

Bubah menambahkan, jika dia kembali ke rumah, dia tidak bisa membuktikan bahwa dirinya bisa mandiri. "Jadi, semuanya aku jalanin, aku ngekos (dengan kamar) 2x3 (meter). Kecil banget kos-nya. Jangankan AC, kipas angin aja nggak ada, TV dan lemari juga nggak ada," ungkap Bubah Alfian.

Meski begitu, lanjut Bubah Alfian, dia sangat bahagia, meski kerja 20 jam sehari. Saat itu, banyak pekerjaan yang harus dilakoni, seperti makeup dan photoshoot.

"Tidur hanya empat jam?" tanya Cinta penasaran. "Ya," jawab Bubah.

"Malam itu aku di rumah menjahit sampai pagi. Kalau lagi nggak menjahit, aku ngelem aksesoris rambut, bikin aksesoris. Aku jalanin have fun banget, happy banget," lanjut Bubah.

2 dari 3 halaman

Peran Laura Muljadi

Bubah Alfian
Bubah Alfian, makeup artist profesional. (Liputan6.com/Putu Elmira)

 

Di Jakarta, Bubah kemudian bertemu dengan model Laura Muljadi. Laura kadang-kadang memanggil Bubah, meski dia tidak sedang membutuhkan makeup, tapi justru memberinya uang.

"Alasan Kak Laura memberi aku uang karena aku makeupin. Dia tahu aku butuh uang," ujar Bubah.

Selain kebaikan Laura Muljadi, Bubah Alfian juga menceritakan tentang kebaikan Cinta Laura. Cinta sempat mengajak Bubah ke Amerika Serikat.

Selain membuatkan visa untuk Bubah, Cinta juga menyediakan kamar untuk Bubah dan tidur di ruangan itu. Itu karena Bubah tidak pernah ke mana-mana sendirian.

"Waktu itu aku tidur di ruangan, di ruang tamu gitu, waktu masuk Cinta ngendap-ngendap. Cinta tahu mungkin aku sudah tidur. Cinta kemudian buka sepatu, terus jalannya pelan-pelan. Ya Allah, anak ini baik banget," puji Bubah Alfian.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Merapi Erupsi Lagi, Warga Tetap Cuek Beraktivitas