Papan Monopoli Bertabur Kristal Swarovski Seharga Rp7 Juta

Oleh Asnida Riani pada 24 Feb 2020, 15:02 WIB
Diperbarui 24 Feb 2020, 15:02 WIB
Monopoli

Liputan6.com, Jakarta - Monopoli sempat jadi salah satu permainan populer di era 80-an sampai awal 2000 di Indonesia. Kendati popularitasnya tak segagah dulu, perubahan demi perubahan terus dilakukan demi melanggengkan permainan legendaris satu ini.

Salah satunya, yakni menggunakan kristal swarovski di papan monopoli tepat di edisi ulang tahun ke-85 mereka. Mengutip People, Senin (24/2/2020), Hasbro telah mengungkap tampilan edisi tersebut seharga 499 dolar Amerika atau setara Rp7 juta.

Papan monopoli edisi terbatas ini dilengkapi tempered glass setebal 0,9 centimeter (cm) dengan taburan lebih dari dua ribu kristal swarovski. Aksen tersebut membuat Swarovksi membuat langkah baru sebagai komponen yang biasanya hanya lekat dengan penyempurna gaun pernikahan maupun dekorasi Oscar.

Dengan banderol 25 kali lipat dari harga standar, edisi ini hadir dengan berbagai komponen mewah. Pemain bisa mengakses “Go” dengan token cincin eksklusif, juga uang monopoli dicetak dengan bahan khusus.

Edisi monopoli yang bakal mulai tersedia pada Agustus mendatang ini juga dipasarkan bersama sertifikat orisinalitas, di mana tertera keterangan hanya diproduksi sebanyak 500 buah di seluruh dunia.

"Ini benar-benar merupakan edisi monopoli paling mewah yang pernah dibuat dan berkontribusi pada sejarah permainan mahal," begitu keterangan yang tertulis di laman resminya.

2 dari 3 halaman

Pernah Adopsi Tema Lain

Monopoli
Papan Monopoli bertabur kristal swarovski. (dok. laman resmi Hasbro)

Sejak debut pada 1935, Monopoli sendiri telah menjajal sederet tema dalam sekian banyak edisi khusus. Beberapa tahun belakangan, ide yang diusung antara lain Taman Nasional Amerika Serikat, Taman Bermain Disney, dan Game of Thrones.

Tahun lalu, edisinya menargetkan milenial dengan fitur-fitur yang diambil dari respons para pengguna. Pada musim gugur tahun lalu, Hasbro merilis edisi Hallmark Channel yang mengubah lokasi real estate tradisional dengan tempat-tempat populer.

Sementara, monopoli edisi terbatas bertabur swarovski ini sudah bisa dipesan lewat pre-order di laman resmi Hasbro.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Seniman Tekstil Ubah Sampah jadi Aksesoris Selama 5 Dekade