Sukses

Pola Asuh Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah Menurut Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming menjelaskan, anak jangan terlalu dikekang, namun harus tetap diawasi.

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming mempunyai pola asuh tersendiri terhadap kedua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Gibran mengungkapkan itu saat menjadi pembicara bertajuk Milenial Parenting: Peran Orangtua di Solo Kota Layak Anak di Lobby Lounge Solo Paragon Hotel, baru-baru ini.

Gibran menuturkan, pola asuh anak saat ini berbeda dengan dahulu. Anak, menurut Gibran, jangan terlalu dikekang, namun harus tetap diawasi.

"Pola asuh itu juga saya terapkan pada kedua anak saya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah," ujar Gibran dalam akun Instagram-nya, Sabtu, 22 Februari 2020.

Kini, kemajuan teknologi informasi membuat tersedianya banyak tutorial pengasuhan akan yang bisa diakses kapan saja.

"Banyak jenis tontonan dan games yang dapat dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan, memacu kreatifitas dan sarana belajar anak," kata Gibran Rakabuming.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebaskan Anak Bermain

Zaman sudah berubah, lanjut Gibran, kehadiran aneka produk teknologi harus disikapi dengan benar. Anak boleh pegang gadget, tetapi harus dikontrol orangtua.

"Di antaranya, dibatasi durasinya, diarahkan ke konten positif dan lakukan blokir yang negatif, serta diupayakan penggunaan gadget dengan penerangan cukup. Sinar dari layar bisa merusak mata jika diakses di tempat gelap," imbuh putra Presiden Joko Widodo itu.

Gibran menambahkan, dampingi dan bebaskan anak bermain, tetapi harus ditemani agar tidak kehilangan figur ibu dan bapaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.