Sukses

Peduli Kanker Payudara, Femmy Permatasari Sumbang Bra Kuning di Selandia Baru

Tak sekadar pelesir, Femmy Permatasari juga peduli kanker dengan menyumbang bra di Cardrona, Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Femmy Permatasari dan sang suami, Alfons Martinus Purnomo bertolak ke Selandia Baru pada awal Februari lalu. Mereka menyaksikan konser Queen and Adam Lambert sekaligus berbulan madu yang awalnya sempat tertunda.

Sederet hangatnya momen kebersamaan Femmy dan suami dibagikan melalui akun Instagram pribadi. Keduanya menyambangi beberapa destinasi dengan panorama yang indah dan super cantik.

Di antara potret romantis bulan madu, ada unggahan Femmy Permatasari yang begitu mencuri perhatian. Adalah ketika perempuan berusia 46 tahun itu singgah di Kota Cardrona.

Di sana, terdapat sebuah pagar memanjang dengan banyak bra yang tergantung. Pada bagian tengah, ada papan berwarna merah muda yang tertulis "Welcome to Bradona".

"Setelah tau ada tempat ini (diceritakan suami saya) saya langsung bicara sama suami "Pokoknya kalau ke New Zealand lagi ke bagian South Island saya harus ke tempat ini," tulisnya dalam caption unggahan pada 15 Februari 2020.

Dilanjutkan Femmy, ia menitipkan bra di pagar sebagai bentuk dukungan untuk peduli kanker payudara. "Campaign ikut berpartisipasi menolak penyakit breast cancer jangan ada di diri kita," kata Femmy dalam video berdurasi satu menit dan 30 detik itu.

"Kalau ada yg kesini dan lihat Bra KUNING itu artinya Femmy Permatasari punya yah," tulisnya dalam unggaha yang berbeda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Operasi Tumor Payudara

Femmy Permatasari sempat berbagi sepenggal kisah mengenai dirinya yang pernah menjalani operasi tumor payudara sebanyak tiga kali, satu operasi di Singapura dan dua operasi lain di Jakarta.

Ia pun tergerak untuk mendukung kampanye peduli kanker payudara. "Kenapa saya mau ikutan sumbang Bra Pribadi saya karna saya support Campaign Breast Cancer ini," jelasnya.

"Setiap OP Jantung saya selalu Deg-degan karena setelah OP & hasilnya diperiksa oleh bagian Pathology baru ketahuan apakah itu Tumor Jinak atau Tumor Ganas (Cancer). Dan Puji TUHAN hasil 3x OP Tumor Jinak semua," ungkap Femmy.

Ia pun menuliskan harapan agar semua orang, terutama perempuan dijauhkan dari penyakit kanker payudara. "Tiada yg lebih Indah dari Hidup ini bila Tubuh kita Sehat, Sehat Jasmani & Sehat Rohani. Amin," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.