Sukses

Setelah Maret, Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Lagi Pakai Gelar Sussex Royal

Kabar ini dibenarkan juru bicara setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak perubahan yang terjadi setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris. Yang terbaru, mereka tak akan memakai gelar Sussex Royal setelah Maret mendatang.

Dilansir dari Hello Magazine, Sabtu (22/2/2020), telah terungkap bahwa organisasi nirlaba baru yang dibuat Duke dan Duchess of Sussex tidak akan menampilkan gelar kerajaan mereka.

Hal tersebut disebabkan oleh aturan khusus pemerintah Inggris terkait penggunaan kata 'Royal' atau 'Kerajaan'. Akibatnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan menggunakan 'Sussex Royal' setelah waktu mereka sebagai bangsawan pekerja senior berakhir secara resmi pada 31 Maret 2020.

"Sementara The Duke dan Duchess fokus pada rencana untuk mendirikan organisasi nirlaba baru, mengingat aturan khusus pemerintah Inggris seputar penggunaan kata 'Royal', maka telah disepakati bahwa organisasi nirlaba mereka, ketika diumumkan ini musim semi, tidak akan bernama Sussex Royal Foundation," kata juri bicara.

"Duke dan Duchess of Sussex tidak berniat untuk menggunakan 'Sussex Royal' di wilayah mana pun setelah musim semi 2020. Oleh karena itu aplikasi merek dagang yang diajukan sebagai tindakan perlindungan, bertindak atas saran dari dan mengikuti model yang sama untuk The Royal Foundation, telah dihapus," lanjut juru bicara.

Beberapa janji kerajaan juga diumumkan, Harry akan hadir di acara Invictus Games dengan bintang pop Jon Bon Jovi pada 28 Februari 2020. Sedangkan Meghan akan menghadiri Hari Perempuan Internasional satu minggu kemudian.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga bakal hadir bersama seluruh keluarga kerajaan di Commonwealth Service di Westminster Abbey pada 9 Maret sebelum kantor Istana Buckingham mereka tutup pada 1 April 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mundur dari Anggota Senior Kerajaan Inggris

Pada hari Rabu, 19 Februari 2020, diumumkan bahwa pasangan ini sedang dalam pembicaraan dengan Ratu soal apakah mereka dapat terus dengan brand Sussex Royal atau tidak.

Hal tersebut setelah keputusan mereka untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan dan pindah ke Kanada.

"Ketika Duke dan Duchess of Sussex mundur sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan dan akan bekerja menuju kemandirian finansial, penggunaan kata 'Kerajaan', dalam konteks ini, perlu ditinjau," kata sumber kerajaan kepada Hello.

Sumber melanjutkan diskusi masih berlangsung. Sebagai bagian dari proses transisi The Duke dan Duchess of Sussex ke babak baru mereka, perencanaan telah berjalan dengan baik di sekitar peluncuran organisasi nirlaba baru mereka. Detail akan dibagikan pada waktunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.