Kenangan Berkesan Ashraf Sinclair Saat Jadi Sopir Taksi Online

Oleh Henry pada 21 Feb 2020, 03:03 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 03:03 WIB
Ashraf Sinclair

Liputan6.com, Jakarta -  Kepergian Ashraf Sinclair pada 18 Februari 2020 tentu menjadi kehilangan mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Apalagi bagi Bunga Citra Lestari (BCL) dan anak semata wayangnya, Noah selepas jenazah Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills.

Mendiang Ashraf sendiri merupakan sosok suami yang serba bisa. Selain kesibukannya yang diketahui publik sebagai aktor, ia juga dikenal sebagai seorang pebisnis dan bahkan pernah menjadi sopir taksi online.

Tentunya bukan pekerjaan tetap tapi kegiatan itu dijalaninya sebagai bagian dari sebuah program.  Banyak kenangan yang menarik yang ditinggalkan pria usia 40 tahun itu semasa hidupnya.

Salah satunya ketika dia berperan sebagai sopir atau driver aplikasi transportasi online Grab. Cerita terkait hal tersebut pernah diunggah di akun Instagram Ashraf pada 24 Februari 2017. Sejumlah foto ketika sedang menjadi sopir Grabcar dibagikannya pada unggahan tersebut.

Dalam kolom keterangan, dia mengaku senang melihat berbagai ekspresi penumpangnya ketika tahu bahwa sopir Grab yang ditumpangi adalah dirinya.

Ternyata pada momen tersebut dia menjadi salah satu dari 20 selebritis yang masuk dalam program Grab Seleb. Selain disopiri artis, penumpang Grab juga berkesempatan mendapatkan uang.

Tiap orang yang order taksi grab dan yang kebetulan Ashraf atau selebriti lainnya yang menjadi drivernya, maka penumpang tersebut mendapat hadiah Rp1 juta.Ashraf Sinclair juga diajak bekerja sama oleh Grab pada program lain, sepeti tampak pada foto di akun Instagrramnya.

"Seneng banget gw ngeliat beda-beda ekspresinya penumpang gw ini waktu buka pintu dan ngeliat gue jadi driver Grab Car tadi. Ini nih selfie gw bareng mereka yang juga berhasil dapet hadiah 1 Juta Rupiah!," tulis [Ashraf](4183879/6 "") dalam keterangan foto.

2 dari 3 halaman

Ramah dan Tidak Sombong

Ashraf Sinclair Saat Jadi Driver Taksi Online
Ashraf Sinclair Saat Jadi Driver Taksi Online dalam Sebuah Program yang Diadakan GrabCar. (dok.Instagram @ashrafsinclair/https://www.instagram.com/p/BQ5fXfxjTK7/?utm_source=ig_embed/Henry)

Selain menjadi sopir taksi online, sosok Ashraf juga sangat berkesan bagi seorang driver ojek online (ojol).  Melalui akun Instagram Cerita Gojek, seorang pengemudi ojol mengucapkan bela sungkawa atas kepergian suami dari BCL itu untuk selamanya.

"Kemarin sore nganter kembaran, doi lagi buru-buru mau jemput anaknya dari sekolah. Ramah dan tidak sombong," tulis driver ojol itu dalam unggahan pada Selasa, 18 Februari 2020.

Sang driver terlihat berfoto bersama Ashraf, keduanya sama-sama tersenyum. Foto itu juga seperti menunjukkan Ashraf dengan senang hati mau diajak foto bersama meski sedang terburu-buru.

Selain mengunggah foto sang driver bersama Ashraf, akun Instagram Cerita Gojek juga memberikan ucapan bela sungkawa di keterangan foto dengan menuliskan: "Inalillahi wa innailaihi raji'un. Dia orang yang ramah dan tidak sombong".

Unggahan tersebut langsung mengundang reaksi dari warganet dalam kolom komentar. Hampir semua memuji kerendahan hati dan kesederhanaan Ashraf Sinclair yang juga disebut sangat menyayangi keluarganya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓