Sukses

Ide Liburan Singkat Keluarga di Jakarta yang Berkesan dan Memorable

Rutin melakukan aktivitas bersama keluarga memiliki banyak manfaat bagi orang tua maupun anak-anak. Kebersamaan keluarga mampu menjalin ikatan emosional kuat.

Liputan6.com, Jakarta Rutin melakukan aktivitas bersama keluarga memiliki banyak manfaat bagi orang tua maupun anak-anak. Kebersamaan keluarga mampu menjalin ikatan emosional kuat dan membantu anggota keluarga untuk  beradaptasi. Seringnya beraktivitas bersama juga membantu tumbuh kembang anak lebih baik dan percaya diri.

Mengingat pentingnya waktu bersama keluarga, Anda tentu tidak boleh menganggap remeh hal ini. Boleh saja sibuk dengan urusan kantor, bisnis dan aktivitas lainnya, tapi tetap perlu meluangkan waktu untuk berkomunikasi, berkumpul dan liburan bersama keluarga.

Khusus untuk liburan, Anda jangan khawatir harus pusing meluangkan waktu yang lama. Sebab bisa juga melakukan liburan singkat dengan waktu 1 hari atau 1 malam saja.

1. Dufan Ancol

Ide pertama yang bisa Anda coba adalah mengunjungi wahana permainan Dufan Ancol. Setiap tahun Dufan selalu menghadirkan wahana baru yang memanjakan pengunjung terutama keluarga-keluarga Indonesia. Banyak permainan dan tontonan yang bisa dinikmati anak-anak. Ingin sesuatu yang lain, Anda bisa kunjungi destinasi Ancol lainnya, ada Seaworld, Atlantis, Faunaland, hingga bermain di Allianz Ecopark.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Bermain Ice Skating

Ingin memberikan pengalaman menarik bermain ice ice skating kepada anak, Anda bisa mengajak mereka mendatangi Ice skating yang ada di Bintaro, BX Ice Rink. Arena seluas 1.320 m2 yang terletak di lantai UG (Upper Ground) ini disebut-sebut sebagai arena ice skating terluas dan terbesar di Indonesia.

Bagi Anda yang baru pertama kali menjajal permainan ini, tidak perlu khawatir karena ada pelatih yang bisa membimbing dan mendampingi Anda. Terdapat pula penguin ice skating untuk anak, sebagai pegangan bagi anak-anak yang baru belajar permainan seluncur di atas es ini.

3 dari 5 halaman

3. Houbii Urban Adventure Park

Mencari permainan indoor yang seru dan bikin keluarga bahagia, Anda bisa mendatangi Houbii Urban Adventure Park yang terletak di Kebayoran lama. adventure park ini menawarkan berbagai aktivitas seru yang cocok untuk semua umur, dan sangat sesuai untuk anak-anak. Buah hati Anda pasti senang di sini, bersosialisasi dengan teman-teman seumuran sambil berlari dan bermain sebebas-bebasnya. Tidak hanya menyenangkan, bermain di sini juga menyehatkan dan mengasah keterampilan sosial dan fisik mereka.

 

4 dari 5 halaman

Jelajahi Museum

Wahana permainan outdoor dan indoor sudah, kini coba hal baru dengan menjelajahi museum. Di Jakarta ini sekarang banyak hadir museum-museum yang menghadirkan pertunjukkan, galeri dan ruang seni yang menarik dan artistik. Seperti Museum Macan, Art:1 New Museum,  Motomoto Museum, dan The Magic Art 3D Museum.

Selain museum-museum baru itu, sudah tentu Anda juga bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi museum-museum Indonesia yang menampilkan kesenian tradisional dan perjuangan para pahlawan Indonesia. Sekalian memberikan pelajaran sejarah untuk anak.

5 dari 5 halaman

Sewa Apartemen

Liburan menginap di hotel mungkin sudah biasa, untuk mendapatkan pengalaman berbeda, Anda bisa memilih menginap di apartemen. Ketimbang hotel yang terbatas fasilitas kamar saja, apartemen menawarkan lebih banyak fasilitas dan ruangan yang lebih luas layaknya rumah, Sofa bed yang bisa menjadi kasur tambahan, ruang keluarga sendiri untuk tempat berkumpul, dan juga kitchen set kalau ingin memasak untuk keluarga.

Seperti halnya hotel, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas lain yang ada di apartemen misalnya kolam renang, tempat gym, restoran hingga taman bermain yang tersedia untuk umum. Dari segi harga, booking apartemen harian juga tidak terlalu mahal ketimbang menginap di hotel yang bisa saja harus memesan dua kamar atau lebih.

Sebagai salah satu kawasan kota metropolitan, apartemen di Jakarta Pusat paling banyak dipilih dengan beberapa pertimbangan. Biasanya, kemudahan akses ke lokasi wisata, pusat perbelanjaan, dan transportasi umumnya. Grand Palace Apartment Kemayoran, atavia Apartments Hotel & Serviced Residence, Menteng Park Exclusive, hingga Green Pramuka City.

Pesan apartemen di Jakarta Pusat semakin mudah melalui Traveloka, bisa Anda lakukan tanpa harus berkunjung langsung ke lokasi. Anda cukup membuka halaman pencarian produk, menentukan lokasi dan memilih tanggal menginap. Ada beragam rekomendasi apartemen murah di Jakarta Pusat yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Kalau sudah punya jadwal, yuk segera cari apartemen sebagai pilihan menginap dan liburan bersama keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini