Sensasi Menginap di Rumah Pohon Balinan Bali, Rindang nan Nyaman

Oleh Putu Elmira pada 25 Feb 2020, 09:02 WIB
Diperbarui 25 Feb 2020, 09:02 WIB
Tree House, Bali.
Perbesar
Tree House, Bali. (dok. instagram @baliantreehouse/https://www.instagram.com/p/BQ-PbcklV51//Tri Ayu Lutfiani)

Liputan6.com, Jakarta - Penatnya pekerjaan dan aktivitas keseharian mendorong masyarakat untuk menemukan lokasi wisata hingga penginapan yang bisa menyegarkan kembali otak setelah lama dipakai untuk bekerja. Bagi yang ingin mencari ketenangan, penginapan yang dekat dengan alam tentu bisa menjadi pilihan, seperti rumah pohon atau Tree House Balian Bali. 

Dilansir dari Insider, Rabu, 19 Februari 2020, sesuai namanya, penginapan tersebut memiliki konsep layaknya rumah pohon. Rumah tersebut dibangun salah satunya menggunakan driftwood atau cabang kayu yang tumbang kemudian hanyut dan terkumpul di tepian pantai atau sungai. 

Lokasi penginapan tersebut memang tidak jauh dari Pantai Balian, yaitu hanya berjarak tiga menit saja dengan berjalan kaki. Dibangun dengan tumbuhan hijau di sekelilingnya, penginapan ini direkomendasikan untuk menikmati waktu bersantai Anda. 

Meskipun konsepnya tradisional, tetapi fasilitas yang ditawarkan tidak kalah dengan hotel mewah pada umumnya. Di dalam rumah terdapat satu kasur berukuran king lengkap dengan kelambu jika Anda membutuhkannya. Dalam satu rumah batas maksimal ialah hanya untuk dua orang saja. 

Kamar mandi yang tersedia di rumah pohon tersebut dilengkapi dengan fasilitas air panas. AC, Wi-Fi, dan televisi pun disediakan untuk menjadi hiburan saat Anda berada di kamar. Layaknya sebuah rumah, penginapan tersebut memiliki dapur kecil yang bisa dimanfaatkan untuk menyiapkan makanan. 

2 dari 3 halaman

Ada Kolam Renang Pribadi

Kolam renang salah satu fasilitas di Tree House.
Perbesar
Kolam renang salah satu fasilitas di Tree House. (dok. instagram @baliantreehouse/https://www.instagram.com/p/BZEKQY3lTB7//Tri Ayu Lutfiani)

Saat berjalan ke area luar rumah, pemandangan serba hijau akan menyambut Anda. Tree House menyediakan beranda yang cocok untuk tempat bersantai. Di sana Anda bisa menyeruput teh sembari menikmati pemandangan dari taman yang ada di depannya. 

Selain itu, rumah pohon dilengkapi pula dengan adanya kolam renang yang lokasinya berada di taman yang ditumbuhi oleh berbagai tumbuhan seperti pepaya, nangka, markisa, lemon, kelapa, dan serai di sekelilingnya. 

Lokasinya yang dekat dengan pantai membuat Anda tidak akan kesulitan menemukan aneka hidangan yang mengenyangkan perut. Saat keluar area rumah, Anda bisa memilih berbagai menu mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. 

Untuk menikmati kenyamanan tersebut, Anda harus merogoh kantong sebesar 87 dolar AS atau sekitar Rp1.191.769 per kamar.  (Tri Ayu Lutfiani)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓