6 Pelajaran Cinta dari Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari

Oleh Henry pada 19 Feb 2020, 01:02 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 01:02 WIB
Pasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair
Perbesar
Pasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair. (dok.Instagram @ashrafsinclair/https://www.instagram.com/p/BwhvpIpgc2B/Henry)

Liputan6.com, Jakarta -  Kepergian Ashraf Sinclair menyisakan duka mendalam, baik untuk sang istri Bunga Citra Lestari dan putra mereka, Noah, keluarga, dan orang-orang terkasih. Aktor asal Malaysia tersebut meninggal dunia pada Selasa, 18 Februari 2020.

Semasa hidup, Ashraf dikenal kerap membagikan potret kebersamaannya dengan istri dan buah hati dalam berbagai kesempatan. Tak hanya liburan, tetapi juga potret manis ketika menikah dengan Bunga Citra Lestari alias BCL, 11 tahun lalu.

Rumah tangga pasangan selebritas ini hampir tidak pernah diterpa gosip miring. Ashraf dan BCL pun kerap tampil mesra dalam berbagai kesempatan.

Kemesraan tersebut tidak hanya ditampilkan di publik atau media sosial mereka saja. Tentunya ada cinta yang kuat yang dibangun oleh keduanya hingga bisa bertahan dalam 11 tahun pernikahan.

Tak hanya meninggalkan duka mendalam, kehidupan rumah mereka tangga mereka juga bisa jadi pelajaran bagi kita semua, terutama buat Anda yang sudah menikah.  Dilansir dari beragam sumber, berikut enam pelajara cinta dari pasangan BCL dan Ashraf Sinclair yang mungkin bisa jadi inspirasi bagi kita.

1. Kencan Berdua

Meski sudah memiliki anak, BCL dan Ashraf tetap ingin seperti orang pacaran sehingga keromantisan tetap terjaga. BCL pernah mengatakan bahwa dia dan Ashraf selalu menyempatkan kencan hanya berdua saja dengan sang suami.

Tentunya bukan hal mudah karena masing-masing punya kesibukan. Namun, mereka selalu mengusahakan waktu untuk pergi berdua saja.

Dalam beberapa unggahan di media sosial juga terlihat kalau mereka pergi ke berbagai tempat hanya berdua saja tanpa putra mereka. 

2. Perlu Ada Pertengkaran

Meski selalu tampil mesra, BCL dan Ashraf yang menikah pada 2008 itu pun tak jarang juga bertengkar. Namun, penyanyi dan aktris cantik itu mengaku bahwa pertengkaran penting dalam pernikahan.

Menurut BCL, justru kalau dalam sebuah pernikahan tidak ada pertengkaran, hal itu membahayakan. Dengan bertengkar, pasangan yang sudah dikaruniai seorang putra itu bisa belajar bagaimana menyelesaikan sebuah masalah dan membuat ikatan mereka menjadi semakin kuat.

2 dari 4 halaman

3. Saling Mengungkapkan Kata Cinta

Momen Kemesraan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair
Perbesar
Penyanyi Bunga Citra Lestari mencium suaminya Ashraf Sinclair saat menaiki balon udara di Melbourne. Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia di usia 40 tahun diduga akibat serangan jantung pada Selasa 18 Februari 2020 pukul 3.40 pagi. (Instagram/@bclsinclair)

Pasangan BCL dan Ashraf tak segan saling melontarkan kalimat cinta. Baik itu secara langsung atau di keterangan foto di Instagram. BCL bahkan mengungkapkan cintanya untuk Ashraf lewat lagu berjudul "Wanita Terbahagia" yang liriknya ditulis sendiri olehnya.

Saat perilisan "Wanita Terbahagia" pada April 2015, Bunga Citra Lestari mengungkap Ashraf berhasil membuat hidupnya lebih bahagia. Ashraf Sinclair kabarnya merasa terharu dan meneteskan air mata saat mendengar lagu tersebut.

4. Saling Mendukung

Selama 11 tahun menjalani pernikahan, tentunya mereka saling mendukung dala berbagai hal. Yang paling diketahui banyak orang pastinya kiprah mereka dalam berkarier. BCL fokus di dunia musik dan film layar lebar.

Sementara Ashraf lebih fokus mengurus bisnisnya, tapi sesekali masih bermain sinetron dan film. Meski sama-sama sibuk mereka tetap saling mendukung. Dalam unggahan di media sosial, Ashraf sering membagikan foto maupun video kegiatan BCL dan begitu juga sebaliknya.

3 dari 4 halaman

5. Keluarga Tetap yang Utama

Duka Bunga Citra Lestari di Pusara Ashraf Sinclair
Perbesar
Bunga Citra Lestari atau BCL bersama anaknya Noah Sinclair memandangi foto Ashraf Sinclair saat pemakaman di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhir pukul 04.51 WIB pagi tadi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tak hanya saling mendukung dalam karier, BCL dan Ashraf sepertinya sama-sama tahu kalau keluarga tetap yang utama bagi mereka. Kita pun bisa melihat kalau keduanya sering berpergian ke berbagai tempat bersama Noah maupun berdua saja.

Salah satunya, mereka menghabiskan liburan akhir tahun dan tahun baru di beberapa tempat di Amerika Serikat.

6. Dipisahkan oleh Maut

Kepergian Ashraf Sinclair tentu sangat mengejutkan bagi BCL dan Noah maupun keluarga mereka. Maklum saja, selama hampir 12 tahun lamanya membina pernikahan, tentu tidak akan mudah bagi BCL melepas kepergian sang suami yang begitu mendadak.

Tentu kita semua berharap keluarga yang ditinggalkan oleh Ashraf diberi ketabahan. Di sisi lain, cerita cinta BCL dan Ashraf ini pasti menjadi idaman bagi semua pasangan yang sudah menikah, karena memang hanya maut yang dapat memisahkan mereka.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓