Wewangian Favorit dan Tips Pakai Parfum ala Afgan

Oleh Henry pada 19 Feb 2020, 09:03 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 09:03 WIB
Afgan Saat Peluncuran Eclat Style Parfum dari Oriflame di Jakarta, 18 Februari 2020

Liputan6.com, Jakarta -  Tak hanya perempuan, tampil memesona bagi laki-laki juga suatu kewajiban, termasuk dalam hal wangi-wangian. Hal itu diakui oleh penyanyi Afgan Syahreza.

Salah satu penyanyi papan atas negeri ini mengatakan kalau memperhatikan penampilan tentu tidak sekadar untuk menarik hati para perempuan saja, tampil karismatik juga menjadi kepuasan sendiri bagi kaum adam.

Sebagai seorang entertainer, ia selalu tampil mempesona baik di panggung maupun di luar panggung. Ia memiliki caranya sendiri untuk selalu tampil rapi dan memesona.

"Ya, mungkin lebih jadi diri sendiri aja, nyaman dengan diri kita sendiri. Pastinya kita harus appreciate diri kita as a person dan be positive karena itu semua terlihat dalam aura kita juga," ucap Afgan dalam peluncuran parfum Oriflame untuk pria, Eclat Style Parfum di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Acara peluncuran juga dihadiri Fredrik Nilsson selaku Vice President & Head of Indonesia and South East Asia dan Didier Marlart selaku Vice President Commercial Marketing Indonesia and Southeast Asia.

Pelantun Terima Kasih Cinta yang baru terpilih sebagai menjadi brand ambassador Eclat Style Parfum itu, mengatakan kalau parfum termasuk bagian dari memanjakan diri sendiri sekaligus bentuk peduli dengan diri sendiri.

Afgan lebih memilih parfum yang manly, elegan tetapi tidak terlalu formal sehingga tetap fun karena merepresentasikan karakter yang ingin ia tampilkan, seperti wewangian dengan aroma floral dengan aroma yang tidak berlebihan.

Oriflame sendiri meluncurkan Eclat Style Parfum, dengan tiga grup wewangian yaitu Woody, Aromatic dan Ambery. Parfum ini merupakan kreasi terbaru dari rangkaian Eclat yang diciptakan khusus untuk pria. Wewangian premium ini menampilkan ekspresi mewah dan modern dari daya tarik khas Prancis.

2 dari 3 halaman

Tips Wangi Lebih Lama

[Fimela] Konser Dekade AFGAN
Afgan (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Saya suka dengan aroma yang fresh, yang wangi-wangian bunga juga suka, yang penting kesannya fresh dan wanginya nggak terlalu tajam. Kalo fresh kesannya kan segar dan bisa bikin mood saya lebih enak," ungkap pria kelahiran 30 tahun lalu ini.

Menurut Afgan, tiap pria tentunya wewangian favorit yang sesuai dengan karakternya. "Wangi parfum bisa mencerminkan karakter seseorang, makanya pilihan tiap orang beda dan biasanya disesuaikan dengan karakternya, pilih mana yang lebih sreg dengan diri kita, bukan menyamakan dengan pilihan orang lain," tuturnya.

Penyanyi berusia 30 tahun ini juga membagikan tips menggunakan parfum agar tahan lama. "Setelah pakai parfum, usahakan jangan kena sinar matahari secara langsung karena akan mengurangi konsentrat minyaknya, keep in room temperature dan pakai setelah mandi karena pori-pori sedang terbuka dan dipakai paling bagus di titik-titik nadi," terangnya.

Afgan kemudian mencontohkan dengan menyemprotkan parfum secukupnya ke kedua pergelangan tangan dan di leher atau tepatnya di bawah telinga kiri dan kanannya.

Selain itu, menyimpan parfum juga harus diperhatikan. Menurut Afgan, parfum harus disimpan dalam tempat tertutup dan pada suhu ruangan. Itu karena suhu panas bisa merusak ikatan kimia yang bertugas untuk menciptakan keharuman pada parfum.

"Nanti percuma pakai parfum banyak sekalipun kalau menyimpannya salah karena tidak bisa membuat harum," kata Afgan yang mengaku sudah memakai parfum sejak masih SMP.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓