Sukses

Rius Vernandes Pamer Pengalaman Naik First Class Singapore Airlines di Hari Ulang Tahun, Dapat Kejutan Apa?

Naik First Class Singapore Airlines, Rius Vernandes sengaja memilih tanggal khusus dan sukses dapat kejutan. Tapi, apa yang menurutnya biasa saja?

Liputan6.com, Jakarta -  Nama Rius Vernandes dikenal sebagai seorang YouTuber yang sering mengulas pengalamannya saat naik pesawat terbang. Ia mengulas layanan berbagai maskapai penerbangan baik dalam maupun luar negeri.

Setelah beberapa bulan tidak membuat review, Rius kembali mengunggah video review terbaru di akun Youtube miliknya. Meski begitu, pria yang pernah menjadi asisten Chef Arnold saat masih tinggal di Australia ini ternyata tidak memberi judul review dalam unggahannya.

Ia jsutru menuliskan judul ‘Disurprise-In Pramugari First Class Singapore Airlines’. Dalam video yang diunggah pada 3 Februari 2020 itu, Rius mengatakan kalau ulasannya kali ini tidak terlalu lengkap karena ia sengaja mencari momen yang pas saat naik pesawat, yaitu di hari ulang tahunnya.

Mungkin juga karena di tahun lalu, ia sudah pernah membuat review tentang First Class Singapore Airlines (SQ) dalam penerbangan Jakarta-Singapura.

Tapi Rius menambahkan, ini kali pertama ia naik pesawat Boeing 777-300 ER dari Singapore Airlines. Kali ini, ia kembali terbang bersama tunangannya, Elwiana Monica atau akrab disapa Elwi dengan rute penerbangan Jakarta-Haneda.

"Sebenarnya rute penerbangan kita Jakarta ke Haneda di Jepang. Tapi, kita transit dulu di Singapura. Kita istirahat dulu sehari terus terbang lagi dari Singapura ke Haneda," ucap Rius. Ia juga sempat memperlihatkan tiket pesawat yang ternyata pada 1 Februari 2020.

Dalam video tersebut, Rius dan Elwi menyempatkan diri untuk makan di lounge di Bandara Changi yang merupakan fasilitas para penumpang SQ khusus business class dan first class.

Namun usai makan dan sudah berjalan ke ruang tunggu penumpang, terdengar pengumuman kalau penerbangan delay sekitar 40 menit. Setelah hampir 40 menit, kembali terdengar pengumuman kalau jadwal penerbangan kembali delay dengan waktu yang sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Caviar dan Sup Ayam

Rius dan Elwi pun kembali ke lounge untuk kembali menyantap makanan yang tersedia. Tak lama, kembali diumumkan kalau penerbangan kembali ditunda 40 menit. Total waktu delay bertambah menjadi 120 menit.

"Kita sih nggak masalah soal delay, tapi nanti sampai di Jepang bisa sampai tengah malam, jadi nggak bisa naik bus. Kalau naik taksi mahal banget. Ini lucu juga, penumpang first class tapi maunya naik bus," ujar Rius sambil tersenyum.

Saat sudah berada di pesawat, Rius mencuci muka dengan air mineral kemudian menyantap makan malam bersama Elwi. Menurut pria yang punya usaha restoran ini, rasa makanannya biasa saja dan cita rasanya terlalu Jepang banget.

"Kalau saya malah lebih suka makanannya Elwi. Tadi saya sempet cobain dan caviarnya enak, terus sama sup ayamnya juga enak," tuturnya.

Selain itu, Rius mengaku puas dengan ruangan first class yang menurutnya lebih luas dari perkiraannya. Ditambah lagi, selain dirinya dan Elwi hanya ada satu orang lagi di kelas tersebut.

"Itu juga penumpangnya orang bule dan dia kayaknya juga lebih suka sendirian. Enak juga sih soalnya kita jadi lebih enak bikin video, kalau banyak orang takutnya ada yang merasa terganggu," ujar Rius.

Saat sedang berbincang dengan Elwi, tiba-tiba pramugari dan awak kabin membawakan kue ulang tahun sambil menyanyikan lagu ‘Happy Birthday’.

3 dari 3 halaman

Sudah Siap Dapat Kejutan

Rius terlihat agak kaget sekaligus senang mendapat kejutan dari para awak kabin SQ. Tapi sebenarnya, Rius memang sudah siap mendapat kejutan seperti itu.

"Ya memang sengaja ambil penerbangan pas di hari ulang tahun saya. Soalnya sudah sering dengar kalau penumpang first class yang ulang tahun biasaya dapat kue dan ucapan ulang tahun, dan ternyata memang benar," jelasnya sambil tersenyum.

Setelah menyantap kue ulang tahun, Rius dan Elwi pun tidur di bangku mereka yang diatur pramugari yang menyetel bangku menjadi seperti tempat tidur.

Rius juga memakai piyama yang disediakan pihak Singapore Airlines.

Di akhir video, Rius dan Elwi terlihat sudah sampai di Haneda, Jepang dan akan mencari raamen di tengah malam.

"Kita tadi naik taksi dari bandara soalnya sudah nggak ada bus. Mahal banget naik taksi, tarifnya sampai 9 ribu yen, ya sekitar satu juta rupiah," kata Elwi.

"Kali ini reviewnya memang nggak terlalu banyak. Tapi nanti pas kita pulang, saya akan bahas lebih lengkap lagi. Jadi, tunggu aja video review saya selanjutnya," ucap Rius di penghujung video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.