3 Alasan Kanada Pilihan Tepat bagi Meghan Markle dan Pangeran Harry

Oleh Asnida Riani pada 18 Feb 2020, 08:01 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 08:01 WIB
Prince Harry dan Megan Markle

Liputan6.com, Jakarta - Kanada jadi pilihan Megan Markle dan Pangeran Harry melanjutkan hidup setalah mengundurkan diri sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Bukan cuma soal keindahan. Kanada juga menyimpan berbagai atraksi menarik dan keragaman budaya. Selain itu, orang-orang di Kanada juga terkenal ramah.

Dilansir dari Asiaone.com, Senin, 17 Februari 2020, ada tiga alasan kenapa Kanada jadi sasaran The Duchess of Sussex untuk memulai kehidupan baru.

1. Pemandangan Menakjubkan

Terdapat hamparan ruang hijau di Kanada. Dengan populasi tak sampai 38 juta jiwa yang tersebar di lahan seluas 3,855 juta meter persegi, tak salah jika Kanada dipilih jadi tempat tinggal karena tak terlalu padat dan masih sangat asri.

Daftar tempat untuk dijelajahi hampir tak terhitung. Hutan hijau, danau yang tenang, gunung yang mengesankan dan pemandangan salju, semuanya lengkap dapat dinikmati di Kanada.

Salah satu destinasi yang jadi primadona adalah Banff National Park. Di sana terdapat pegunungan yang membentang sempurna. Terdapat penginapan di mana Anda bisa menikmati salju sambil melingkar di perapian. Tak ketinggalan Danau Louise yang terdapat di Banff National Park. Di danau ini terdapat pemandangan terbaik yang dapat dilihat di Kanada.

Hal spesial lainnya yang bisa Anda dapati di Kanada adalah Air Terjun Niagara. Air terjun yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat, New York, dengan provinsi Kanada, Ontario. Air terjun ini terkenal karena termasuk air terjun dengan volume air paling besar di dunia.

2 dari 4 halaman

2. Penuh Petualangan

Whistler, British Columbia, Kanada
3 alasan Megan dan Harry pilih pindah ke Kanada. (dok. Instagram @gowhistler/https://www.instagram.com/p/B78_4CNlYLE//Adhita Diansyavira)

Banyak kegiatan untuk bersenang-senang yang bisa dilakukan di Kanada. Kegiatan salju turut ditunjang dengan berbagai fasilitas lengkap. Mungkin bermain ski adalah hal yang biasa, tapi bagaimana jika dibantu dengan helikopter?

Anda bisa menaiki gunung dengan helikopter dan meluncur dari lereng gurung salju di lereng Whistler di British Columbia. Dari atas sana, Anda juga akan dapat bonus melihat pemandangan kabin kayu di tengah salju yang menawan.

Dari ski, hoki es juga jadi permainan salju yang diminati di Kanada. Olahraga ini paling terkenal di kota-kota seperti Vancouver, Montreal, dan Calgary. Jika biasanya bermain hoki di dalam ruangan, di sana Anda bisa melakukannya di luar ruangan dengan lantai hamparan salju yang tebal.

Beranjak dari salju. Anda bisa mendapatkan pemandangan ajaib yang lain pesisir pantai, yaitu menonton paus. Binatang besar itu biasanya eksis di sekitar perairan Pulau Vancouver yang tak terlalu jauh dari kota Victoria.

3 dari 4 halaman

3. Banyak Kota yang Menarik

Toronto, Kanada
3 alasan Megan dan Harry pilih pindah ke Kanada. (dok. Instagram @canada/https://www.instagram.com/p/B4-fykGhGlj//Adhita Diansyavira)

Meski identik dengan alam yang indah dan luas, Kanada juga punya kota modern yang setara dengan kota-kota besar lainnya di dunia. Jadi, Anda bisa mendapatkan ketenangan hidup di pedesaan tapi juga kemudahan dalam berbagai hal seperti kehidupan di kota.

Yang jadi daya tarik, beberapa kota di Kanada juga punya karakteristik yang berbeda dengan kota lain. Salah satunya Toronto, kota yang jadi kebanggaan di Kanada. Toronto disebut kota metropolitan, ibu kota keuangan dan budaya Kanada.

Kota Toronto sangat beragam. Tak heran jika kota ini menjadi tempat percampuran budaya dan identitas. Seperti kota besar lainnya, di Toronto juga terdapat klub dansa yang ramai, berbagai kuliner dari seluruh dunia, tempat nongkrong, hingga museum yang mempesona.

Tak hanya Toronto. Kota Quebec juga menyuguhkan nuansa Eropa yang kental. Di kota ini kebanyakan orang berbicara dalam bahasa Prancis. Masakan lokal di daerah ini juga dipengaruhi cita rasa dari Kota Mode. (Adhita Diansyavira)

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓