Sukses

Kolaborasi dalam Memelopori Donasi Emas

Kolaborasi ini bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menyalurkan donasi emas, kapan saja, dimana saja, melalui Aplikasi Treasury.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai lembaga yang bergerak dibidang sosial,NU CARE-LAZISNUmemiliki mimpi untuk turut mewujudkan kesejahteran umat dan masyarakat Indonesia, dengan menggunakan instrumen yang bisa memberikan manfaat lebih.

Dalam rangka mewujudkan mimpi tersebut, NU CARE-LAZISNU bermitra dengan pihak yang memiliki impian serupa, untuk memberikan kebaikan lebih kepada penggunanya, yaitu Treasury. Kolaborasi ini bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat di Indonesia dalam menyalurkan donasi emas, kapan saja, dimana saja, melalui Aplikasi Treasury.

“NU CARE-LAZISNU selalu berupaya memberikan pilihan kepada masyarakat untuk menyalurkan Donasi ataupun Zakat, Infak, Sedekah serta Wakaf. Alhamdulilah,bersama Treasury kami bisa memberikan satu lagi pilihan dalam berdonasi, yaitu dalam bentuk Emas 24 Karat.

"Hal ini begitu penting, karena Emas adalah instrumen yang dekat dengan masyarakat Indonesia dan juga disebutkan dalam Al-Quran dan Haditz. Yang memerintahkan kita untuk menginfakan sebagaian dari Emas yang kita miliki,” jelas ketua NU CARE-LAZISNU, Achmad Sudrajat, Lc., MA. mengenai pandangannya tentang Donasi Emas.

NU CARE-LAZISNU merupakan lembaga nirlaba yang menerima dan menyalurkan dana Zakat, Infak, Sedekah serta Wakaf (ZISWAF) dari masyarakat, yang akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Gerakan#EmasUntukKebaikan, dimulai dengan ditransfernya Donasi Emas dari Treasury kepada NU CARE-LAZISNU, yang diharapkan dapat mengajak lebih banyak masyarakat dalam berdonasi Emas.

Anang Samsudin selaku PR Manager Treasury menjelaskan,“Kami sangat bersyukur dapat menjalin kerjasama dengan organisasi Nahdlatul Ulama (NU), yang diawali dengan gerakan #EmasUntukKebaikan bersama NU CARE-LAZISNU.

Kemitraan ini terjalin berkat kesamaan pandangan bahwa setiap orang berhak menggenggam #MasaKeemasan yang dicita-citakan, agar bisa menjalani hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

Semua donasi Emas yang diberikankan oleh masyarakat melalui aplikasi Treasury, akan diterima secara realtime oleh NU CARE-LAZISNU. Masyarakat dapat melakukan donasi melalui fitur Transfer Emas yang ada di Aplikasi Treasury, kemudian memasukan alamat email nucarepusat@gmail.com serta mengisi jumlah donasi yang ingin diberikan.

Lalu ketuk ikon Transfer Emas atau Gift Card lalu ketuk Kirim dan masukan Pin Transaksi. Masyarakat bisamemasukan nilai donasi Emas yang ingin diberikan, mulai dari 0,03 Gram atau senilai kurang lebihRp 20.000an.

“Dengan proses digitalisasi seperti ini, kami yakin dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk menyalurkan Donasi melalui NU CARE-LAZISNU,” tutur Ajat.

Melalui gerakan #EmasUntukKebaikanini, Treasury dan NU CARE-LAZISNU akan terus berusaha untuk memberikan kontribusi positif kepadamasyarakat.

“Donasi yang masuk, akan digunakan untuk mendorong pembangunan di berbagai sektor kehidupan, seperti; Kesehatan, Lingkungan, Pendidikan dan Kewirausahaan di berbagai wilayah Indonesia yang membutuhkan. Semoga dapat membawa manfaat bagi lebih banyak orang,” pungkas Ajat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini