Kate Middleton Ungkap Kenangan Masa Kecil Bersama Neneknya

Oleh Asnida Riani pada 15 Feb 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 15 Feb 2020, 21:00 WIB
Kate Middleton

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton buka suara tentang pengalamannya jadi ibu di episode podcast wawancara perdananya. Perempuan 38 tahun tersebut duduk bersama penulis Giovanna Fletcher untuk merekam episode spesial bertajuk "Happy Mum, Happy Baby".

Kate berkesempatan mengungkap apa yang ia lakukan dan bagaimana pergolakan batin sebagai ibu di tahun-tahun pertama. Ketika ditanya masa kecil seperti apa yang diberikan pada ketiga anaknya, Duchess of Cambridge malah mengungkap kenangan dengan sang nenek.

"Bila saya mengingat pengalaman masa kecil, ditambah dengan apa yang sekarang saya tahu, dan apa yang telah saya pelajari dari para ahli di sektor Early Years, ada beberapa poin yang sangat penting menurut saya," kata Kate Middleton melansir dari laman Hello, Sabtu (15/2/2020).

Pertama, sambung Kate, adalah kualitas dari hubungan. Ia kemudian mengingat bagaimana masa kecilnya dihabiskan bersama sang nenek. "Ia (nenek Kate) sangat meluangkan waktu untuk kami, bermain bersama kami, melakukan ragam seni, dan pergi ke rumah hijau untuk berkebun, bahkan memasak dengan kami," tuturnya.

Dari situ, Kate Middleton berusaha memberikan hal serupa sebanyak mungkin untuk anak-anaknya dengan modifikasi tertentu. "Karena hal terpenting adalah lingkungan tempat kalian menghabiskan waktu," ucap istri Pangeran William tersebut.

"Rumah bahagia, lingkungan yang aman. Sebagai anak-anak, kami banyak main di luar rumah dan saya sangat senang akan hal itu. Saya pikir kegiatan itu sangat baik secara fisik maupun mental walau terlihat sangat sederhana," sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Kate Middleton

Kate Middleton Main Bareng Anak-Anaknya di Taman
Kate Middleton bersama dua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte mendukung Pangeran William yang bertanding untuk acara Maserati Royal Charity Polo Trophy selama Festival Polo di Beaufort Polo Club, Gloucestershire, Minggu (10/6). (AP Photo)

Kate Middleton dan Giovanna sendiri kali pertama bertemu di Birmingham, bulan lalu, saat ibu anak tiga tersebut merilis survei online terkait cara membesarkan generasi selanjutnya.

Ia juga sudah menyambangi Cardiff, Woking, London, Irlandia Utara, juga Skotlandia unuk mendukung survei yang dimaksud dan berbicara pada orangtua, kakek-nenek, serta organisasi-organisasi lokal perihal pengalaman mereka membesarkan anak.

Topik ini sebenarnya bukan kaitan baru untuk Kate. Bahasan yang dimaksud sudah muncul bahkan di waktu-waktu awal Kate baru saja menikahi Pangeran William. Sejak itu, ia selalu fokus tentang bagaimana dampak postif harus lekat dengan cara membesarkan anak.

Survei online ini disebutkan masih akan terus berlangsung sampai 21 Februari 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Panduan New Normal di Kehidupan Sehari-Hari