Sukses

Kenapa Ratu Elizabeth Kembali Panggil Pangeran Harry ke Inggris?

Usai mundur dari anggota kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry sangat selektif menerima undangan acara.

Liputan6.com, Jakarta -  Pada bulan lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris. Walaupun masih terdaftar sebagai anggota kerajaan dan pewaris tkahta, tapi ia tak lagi bekerja atas nama Kerajaan Inggris.

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak termasuk sang nenek, Ratu Elizabeth II; ayahnya, Pangeran Charles; dan keluarga Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton.

Setelah mundur, Harry dan Meghan memilih tinggal di Kanada sambil membesarkan putra mereka, Archie Harrison. Mereka hidup seperti layaknya warga biasa.

Harry pernah mengatakan kalau ia sesekali akan kembali ke Inggris, terutama karena ia menginginkan anaknya tetap mengetahui dan terkoneksi dengan tanah kelahirannya.

Namun baru saja tinggal di Kanada, Harry sudah dipanggil kembali oleh neneknya, Ratu Elizabeth II.

Dilansir laman Fox News, 10 Februari 2020, sang ratu dikabarkan sudah memanggil kembali pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini untuk memenuhi kewajiban terakhir mereka sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Hadiri Oscar 2020

Meski dikabarkan sebagai acara terakhir, layanan di Wetminster Abbey ini juga sekaligus jadi acara pertama mereka sejak memutuskan untuk pergi dari Inggris.

Harry dan Meghan memang tak sembarangan dan sangat selektif dalam menghadiri perjamuan atau acara resmi pascakeputusan untuk mundur itu.

Pasangan ini hanya muncul sekali saat menghadiri acara dari JP Morgan, dimana mereka dikabarkan mendapat biaya fantastis atas kunjungan itu.

Keduanya bahkan melewatkan undangan untuk menghadiri acara Oscar 2020 pada 10 Februari 2020 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Sebelumnya, dikabarkan kalau Meghan sudah sangat berubah semenjak pergi meninggalkan Inggris. Menurut sumber terdekatnya, terungkap kalau mantan pemain serial 'Suits' ini merasa lebih tenang dan bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.