Ini 5 Ide Unik Rayakan Hari Valentine Bersama Keluarga

Oleh Reza pada 14 Feb 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 07:00 WIB
Ilustrasi liburan bersama keluarga

Liputan6.com, Jakarta Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang atau biasa dikenal Hari Valentine. Tak hanya dengan pasangan, hari kasih sayang bisa juga dirayakan bersama keluarga. Banyak hal yang bisa dirayakan bersama. 

Nah, bagi kamu yang ingin merayakan hari kasih sayang. Berikut beberapa ide yang bisa dijadikan rekomendasi untuk merayakan Hari Valentine bersama keluarga. 

Makan malam

Berhubung tahun ini tanggal 14 Februari jatuh pada hari Jumat, kamu bisa makan malam bersama keluarga usai jam pulang kantor. Kamu bisa pilih restoran atau tempat makan dengan nuansa keluarga. Biar lebih santai dan hangat. 

Bagi kamu yang di Jakarta, kamu bisa pilih restoran yang memiliki view indahnya malam. Agar lebih meriah, kamu bisa ajak keluarga untuk membawa bingkisan atau kado agar saling bertukar satu dan lainnya.

Buat kartu ucapan

Ide lain untuk merayakan Hari Kasih Sayang, kamu bisa ajak keluarga untuk membuat kartu ucapan. Nah, biasanya bagi kamu yang sudah punya anak, mereka akan antusias membuat kartu ucapan Hari Kasih Sayang. 

Ajari mereka untuk membuat kartu ucapan untuk keluarga lainnya, kakek dan nenek misalnya. jangan lupa, kamu buat kartu ucapan untuk pasangan. Taruh kartu ucapan di bawah bantal sebelum Hari Kasih Sayang. Saat pagi hari, buka dan bacakan bersama kartu ucapan tersebut. Romantis.

Dekor kamar

Selain membuat kartu ucapan Hari Valentine, kamu bisa juga mendekorasi kamar bersama keluarga. Ajak pasangan dan anak untuk mendekor kamar masing-masing. Bicara dekor, kamu perlu menyiapkan beberapa pernak-pernik. Mulai dari hiasan dinding sampai lampu.

Agar semakin hangat, kamu bisa taruh kado di kamar anak sebagai bentuk kasih sayang kepada mereka. Buka bersama dan tertawa bersama.

Wisata ke pantai

Kamu juga bisa merayakan Hari Valentine dengan nuansa pantai. Pilih lokasi yang menurut kamu memiliki pemandangan pantai yang indah, pantai di Bali misalnya. 

Saat merayakan di pantai, kamu bisa ajak keluarga untuk bermain ‘treasure hunt’. Kamu bisa menaruh beberapa kado untuk membuat anak-anak semakin semangat untuk bermain. 

Tamasya

Mumpung Hari Kasih Sayang jatuh pada hari pekan, kamu bisa memanfaatkan untuk jalan-jalan bersama keluarga. Keluar dari hiruk pikuk kota dan mencari udara sejuk di pedesaan bisa menjadi rekomendasi tepat untuk merayakan Hari Kasih Sayang. 

Sebagai contoh, bagi kamu dari Jakarta kamu bisa Tamasya ke arah Jawa Barat, seperti Bandung, Bogor, atau Puncak. Dengan udara sejuk dan pemandangan yang asri bisa menambah keakraban keluarga bersama.

 

 

Traveloka
Traveloka

Staycation

Selain ide - ide di atas kamu juga bisa rencanakan untuk staycation bersama keluarga. Menginap di hotel misalnya. Kamu bisa menyiapkan kegiatan yang seru biar saat merayakan Hari Kasih Sayang semakin meriah. 

Nah, pilihlah hotel dengan kamar yang luas dan nyaman. Kalau perlu ada fasilitas pendukung lainnya. Kamu tinggal memesannya melalui gadget. Kamu bisa booking hotel murah yang nyaman dengan view yang indah. 

Bicara hotel, kamu bisa pesan melalui Traveloka. Dengan pemesanan melalui gadget kamu, kamu bisa memilih hotel sesuai keinginan. Apalagi kini, Traveloka memberikan promo hotel dengan berbagai fasilitas yang bisa kamu dapatkan. 

Yuk, berikan kesan berbeda untuk merayakan Hari Kasih Sayang.

 

(*)

Hangout at KLY | Tutorial Makeup ala Decha Veronica