Perjalanan Magis Sherina Kembali ke Kawasan Konservasi Orangutan di Samboja

Oleh Komarudin pada 12 Feb 2020, 07:03 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 07:03 WIB
Sherina
Perbesar
Sherina mengelilingi Samboja Lestari di Kalimantan Timur. Ia menyusuri sungai dan menanam pohon durian di sana (Dok.Instagram/@Sherinasinna/https://www.instagram.com/p/B8TKQvVhkyI/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Pesohor berparas cantik Sherina Munaf kembali mengelilingi Samboja Lestari bersama Borneo Orangutan Survival Foundation di Kalimantan Timur.

Sherina membagikan beberapa potret saat berada di sana. Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah menanam pohon durian.

"Menanam Durian dekat tepi salah satu dari 6 pulau buatan untuk Orangutan di dalam fasilitas Samboja Lestari Lodge. Yang lagi santai-santai di belakang namanya Kikan. :-)," kata Sherina, Senin, 10 Februari 2020.

Mengenakan topi cokelat, Sherina terlihat tersenyum mengenakan kaus garis-garis dengan celana hitam dan sepatu boot warna senada sambil jongkok. Di punggungnya menyandang sebuah ransel.

"Pulau-pulau ini dibuat khusus untuk para orangutan dengan kondisi tak "not releasable" (tidak bisa dilepasliarkan). Bisa karena penyakit atau berbagai faktor lain," jelas Sherina.

Sherina
Perbesar
Sherina menanam pohon durian di Samboja Lestari Lodge, Kalimantan Timur (Dok.Instagram/@sherinasinna/https://www.instagram.com/p/B8XVc17BqGE/Komarudin)

Putri Triawan Munaf ini mengatakan, orangutan-orangutan ditempatkan dalam pulau ini agar tak selamanya di dalam kandang. Di sini mereka dapat hidup nyaman dalam lingkungan yang semi liar.

"Tiap hari team/teknisi BOSF Samboja Lestari naik perahu mengitari sungai yang mengelilingi pulau-pulau ini untuk memberi makanan berupa buah-buahan dan sayur-sayuran," ujar Sherina.

2 dari 3 halaman

Menyusuri Sungai

Sherina
Perbesar
Sherina menyusuri sungai Hitam Lestari di Kalimantan Timur (Dok.Instagram/@sherinasinna/https://www.instagram.com/p/B8VSmJBhq1M/Komarudin)

Dalam unggahan sebelumnya, Sherina tampak berada di atas perahu. Ia menyusuri sungai Hitam Lestari, Samboja, Kalimantan Timur.

"Sepanjang sungai kami melewati sekumpulan Bekantan yang bertengger di pohon-pohon, menikmati pemandangan tumbuhan bakau dan nipah yang berbaris keemasan terkena sinar matahari, lalu disambut dengan kehidupan Kampung Nelayan dan kapal-kapal mereka yang menghiasi sungai hingga ke arah muara," tulis Sherina.

Di perjalanan balik, kata Sherina, pihaknya melaju ditemani bulan purnama yang bersinar bersamaan matahari terbenam. Menurut Sherina, semuanya sangat magis.

 

Sherina
Perbesar
Sherina berada di Canopy Bridge di Taman Nasional Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur (Dok.Instagram/@sherinasinna/https://www.instagram.com/p/B8adxifBRoh/Komarudin)

"Sayang, semakin menuju ke dalam, kami melihat beberapa sampah mengambang di sungai. Mudah-mudahan ke depannya para pengunjung dan penduduk semakin memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan, demi para satwa yang tinggal di kawasan indah ini," kata Sherina.

Sherina juga menikmati keindahan Canopy Bridge di Taman Nasional Bukit Bangkirai. Ia mengunggah beberapa potret cantiknya saat berada di Canopy Bridge.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓