Sukses

Jelang Menikah, Intip Kembali Momen Lamaran Mantan Suami Lulu Tobing

Mantan suami Lulu Tobing, Danny Bimo Hendro Utomo menggelar pesta pertunangan dengan Raiyah Chitra Caesaria pada September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan suami Lulu Tobing, Danny Bimo Hendro Utomo atau dikenal dengan nama Danny Rukmana siap melepas status duda. Putra Tutut Soeharto ini dikabarkan akan melangsungkan prosesi pernikahan pada Sabtu, 15 Februari 2020 mendatang.

Namun sebelumnya, putra Tutut Soeharto ini telah melamar pujaan hati, Raiyah Chitra Caesaria. Prosesi lamaran tersebut telah diselenggarakan pada 14 September 2019 lalu.

Deretan potret acara lamaran diabadikan Tutut Soeharto melalui akun Instagram pribadi pada 20 September 2019. Kala itu, kedua keluarga dari calon mempelai turut hadir dan saling duduk berhadapan.

"Alhamdulillah, pada tanggal 14 September 2019, anak saya Danny Bimo Hendro Utomo, telah melamar gadis dari Makassar bernama Raiyah Chitra Caesaria. Putri bapak. H. Andi Abdussalam Tabusalla dan ibu Hj. Andi Dalaisya Rifai," tulis Tutut dalam kolom keterangan.

Tutut melanjutkan, ia juga memohon doa restu semoga buah hatinya dapat melangsungkan pernikahan dengan khidmat di hari yang baik.

"Menjadi pasangan sehidup semati yang diridhoi dan dirahmati Allah SWT. Serta mendapatkan karunia anak-anak yang soleh maupun solehah. Aamiin," lanjutnya.

Sementara, Danny Rukmana dan Lulu Tobing sempat menikah pada 2006 lalu. Keduanya lantas berpisah setelah 10 tahun bersama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Busana Pertunangan Danny dan Raiyah

Lewat potret yang dibagikan, Danny tampak duduk diapit orangtuanya. Kala prosesi lamaran, ia mengenakan kemeja batik coklat, celana panjang hitam, dan sepatu warna senada.

Sementara, Tutut Soeharto tampil dalam balutan terusan panjang hijau lemon dengan hijau warna senada yang dilengkapi dengan motif bunga-bunga yang menghiasi hijab dan terusannya. Tas tangan biru turut ia kenakan.

Saat prosesi lamaran, tunangan Danny Bimo Hendro Utomo, Raiyah tampil cantik dalam balutan kebaya panjang putih dengan cutting manis pada bagian dada. Kebaya lengan panjang itu terlihat agak melebar mulai siku hingga pergelangan tangan.

Detail motif turut menghiasi bagian bawah kebaya dan sisi pinggirnya. Raiyah juga terlihat mengenakan korset putih. Kebaya tersebut lantas dipadu dengan kain merah dengan motif zig zag.

Aksesori seperti anting-anting, kalung, serta cincin kian mempermanis penampilan calon istri Danny saat prosesi lamaran. Tak ketinggalan, rambutnya tertata apik dengan sentuhan bun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.