Sukses

Aktris Cilik Bawa Makanan Sendiri ke Ajang Oscar 2020, Apa Alasannya?

Aktris cilik Julia Butters membawa bekal sandwich di dalam tas bertabur kristal saat menghadiri ajang Oscar 2020.

Liputan6.com, Jakarta -  Ada banyak hal menarik di ajang Oscar 2020 atau Academy Awards ke-92. Gelaran di tahun ini berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada Minggu, 9 Februari 2020, waktu setempat.

Selain film, makanan juga termasuk hal yang menarik. Ajang sekelas Oscar tentunya menyajikan makanan mewah yang dikreasikan khusus oleh chef terpilih untuk para tamunya. Tapi uniknya, aktris cilik satu ini justru membawa makanan sendiri.

Dia adalah Julia Butters, bintang film 'Once Upon a Time... in Hollywood'. Ia mengungkapkan kalau dirinya membawa sandwich dari rumah ke acara Oscar 2020.

Sandwich itu dia masukkan ke clutch pink bertabur kristal yang ia pamerkan saat berjalan di red carpet.

Saat berbincang dengan host red carpet Oscar 2020, Ryan Seacrest, aktris berusia 10 tahun ini mengatakan kalau dia membawa sandwich isi daging kalkun sebagai bekal makan di acara penghargaan berskala dunia tersebut. Julia bahkan memakannya satu gigitan di depan kamera.

"Ini sandwich. Ini kan acara Oscar, tidak boleh ada penyesalan. Tidak ada jalan kembali," ucap Julia yang terlihat manis dan menawan dengan memakai gaun pink rancangan Christian Siriano.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Ramah Lingkungan

 Dilansir People, Senin, 10 Februari 2020, Julia mengungkapkan alasannya membawa makanan ke Oscar 2020. "Aku tidak suka beberapa makanan di sini," ujarnya pada media.

Itu mungkin karena menu Oscar 2020 sebagian besar pilihannya lebih banyak vegan dan vegetarian, dengan 70 persen makanan berbasis nabati. Semua makanan dikreasikan oleh chef ternama dan merupakan favorit banyak selebriti Hollywood, Wolfgang Puck.

Beberapa menu yang disajikan di antaranya sayuran panggang, keju bebas susu, dan jamur. Sedangkan untuk pemakan daging, pilihan menunya mulai dari smoked salmon dan truffle chicken pot pie.

Dilansir Insider, pihak Academy Awards menyatakan bahwa semua menu makanan Oscar 2020 memang dibuat agar lebih ramah lingkungan.

Selain itu, para juru masak dari Wolfgang Puck Catering menggunakan bahan-bahan makanan yang proses produksinya minim emisi karbon. Mereka juga bekerja sama dengan 11 kebun lokal di sekitar California Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.