Sukses

Di Oscar 2020, Elizabeth Banks Kenakan Gaun yang Sama Seperti 16 Tahun Lalu

Untuk tampil menawan di ajang bergengsi sekelas Oscar 2020 ternyata tidak harus selalu memakai gaun baru.

Liputan6.com, Jakarta -  Di ajang penghargaan bergengsi seperti Oscar 2020, para bintang banyak yang tampil memukau saat di karpet merah. Bukan rahasia lagi kalau para bintang dunia berlomba-lomba menunjukkan busana terbaiknya dalam acara sekelas Oscar.

Begitu juga di gelaran Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020 yang berlangsung Senin (10/2/2020) waktu Indonesia. Karpet merah pun berubah jadi runway dengan deretan karya terbaru dari rumah mode dan desainer kelas dunia.

Namun, untuk tampil menawan ternyata tidak harus selalu memakai gaun baru. Hal itu ditunjukkan oleh aktris Elizabeth Banks.

Di Oscar 2020, pemain film Charlie's Angels ini justru berhasil memikat hati pencinta fashion dan menarik perhatian dengan gaun lamanya. Aktris, sutradara, sekaligus produser ini memakai gaun yang pernah dipakainya saat ajang Oscar pada 2004 atau 16 tahun lalu.

Kalau dilihat sekilas, gaun dari Badgley Mischka dikenakan Elizabeth 16 tahun silam. Tak ada yang berbeda dari gaun tersebut.

Dilansir Marie Claire, Senin (10/2/2020), gaun merah dengan permainan tali pada bagian pundak dan belakang. Namun ternyata, ada modifikasi yang dilakukan Elizabeth.

Pada Oscar 2020, gaun merah tersebut terlihat tali belakang yang berbeda dengan 2004. Saat itu, tali bagian belakangnya dihiasi dengan detail hiasan perak dengan batu warna-warni.

Kali ini, Elizabeth menggantinya dengan tali tipis. Perbedaan juga terlihat pada bagian bawah. Jika dulu, model bawah gaun dibuat dengan detail ruffle, kini ruffle tersebut dihilangkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Sustainable Fashion

Untuk melengkapi gaunnya, Elizabeth terlihat mengenakan kalung berlian panjang. Anting berlian mungil ini terlihat di balik rambut pendeknya.

Di akun Instagram-nya, perempuan 45 tahun ini mengatakan tidak keberatan memakai gaun yang sama.

"Ini cantik dan cocok, jadi mengapa tidak memakainya lagi ?!" tulis sutradara film Pitch Perfect ini dalam keterangan foto di unggahannya pada Senin (10/2/2020).

Baginya, sikap ini merupakan salah satu dukungannya untuk sustainable fashion karena tingginya konsumerisme dalam dunia mode. Tentunya, kesadaran ini dilakukan mengingat perubahan iklim hingga tenaga kerja di dunia mode yang banyak melibatkan perempuan.

Penampilan beda Elizabeth Banks di Oscar 2020 mendapat banyak pujian dari warganet. Bahkan, ada yang menyebutnya 'Sustainable Queen'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.