Sukses

6 Gaun Terbaik di Oscar 2020, Ada Sulaman Nama Sutradara Perempuan hingga Penuh Kilau

Deretan busana mewah hingga memiliki pesan tersembunyi hadir di karpet merah Oscar 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Oscar 2020 telah mengumumkan para pemenang dari masing-masing kategori. Gelaran ke-92 ini berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu, 9 Februari 2020, waktu setempat.

Selain euforia kemenangan, penampilan para bintang di karpet merah selalu berhasil menjadi sorotan. Mereka tampil dalam balutan busana dari rumah mode dan desainer ternama dunia yang tak hanya indah, tetapi juga memukau.

Lantas, mana saja gaun-gaun terbaik yang melenggang di karpet merah Oscar 2020? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Natalie Portman

Natalie Portman membawa pesan tersendiri lewat busana Dior Haute Couture yang ia kenakan di karpet merah Oscar 2020. Dilansir Harper's Bazaar, Senin (10/2/2020), ujung jubahnya disulam dengan nama-nama sutradara perempuan.

Hal ini menyoroti kurangnya nominasi perempuan dalam kategori Best Director tahun ini. Beberapa nama di jubahnya termasuk Greta Gerwig (Little Women), Lulu Wang (The Farewell), Celine Sciamma (Portrait of a Lady on Fire), Lorene Scafaria (Hustlers), Melina Matsoukas (Queen & Slim), serta Alma Har'el (Honey Boy).

"Saya ingin menghargai para perempuan yang tak dikenal karena pekerjaan luar biasa mereka tahun ini dengan cara saya yang halus," kata Natalie kepada Los Angeles Times di karpet merah jelang acara.

Penampilan Natalie di Oscar 2020 termasuk gaun malam berenda warna paduan hitam dan emas. Pada bagian pinggang terlihat tambahan ikat pinggang emas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Janelle Monae

Dilansir Harper's Bazaar, Senin (10/2/2020), pelantun "Make Me Feel" ini mengenakan gaun silk lame dari Ralph Lauren yang terbuka pada bagian belakang dan berlengan panjang. Gaun panjang ini juga menghadirkan draped hood.

Berdasarkan WWD executive editor Booth Moore, kreasi A-line custom ini dibuat dengan lebih dari 168 ribu kristal Swarovski dan membutuhkan lebih dari 600 jam bordir tangan untuk melengkapi tampilannya yang super glamor.

3 dari 6 halaman

3. Charlize Theron

Sulit rasanya untuk tidak jatuh cinta dengan penampilan Charlize Theron di karpet merah Oscar 2020. Kala itu, ia tampil dalam balutan gaun hitam dari Dior Haute Couture.

Dilansir People, Senin (10/2/2020), gaun one shoulder itu juga memiliki potongan tinggi pada bagian paha di sisi kiri. Ia melengkapi penampilan dengan stiletto bertali dan berlian dari Tiffany & Co.

4 dari 6 halaman

4. Scarlett Johansson

Dilansir Daily Mail, Senin (10/2/2020), Scarlett Johansson tampil memukau dalam balutan gaun metalik custom dari desainer Oscar de la Renta. Gaya seksi dan elegan ini juga dilengkapi dengan perhiasan senilai 2,5 juta dolar AS atau setara Rp34 miliar dari Forevermark.

Anting-anting yang dipakai Scarlett adalah bagian dari kolaborasi one-of-a-kind dengan desainer Anita Ko. Koleksi itu terbuat dari emas putih 18k. Sang aktris juga memakai gelang berlian yang terbuat dari emas putih 18k oleh Forevermark.

5 dari 6 halaman

5. Brie Larson

Penampilan glamor Brie Larson tak kalah memukau di karpet merah Oscar 2020. Dilansir Daily Mail, Senin (10/2/2020), aktris berusia 30 tahun ini mengenakan gaun merah muda penuh kilau dari Celine yang dipilih oleh stylish Samantha McMillen.

Gaun yang dikenakan Brie menampilkan jubah backless yang dramatis. Penampilan pemeran Captain Marvel ini dilengkapi dengan stiletto bertali dengan warna senada dengan gaunnya.

Haistylist Bryce Scarlett menata rambut pirang Brie dengan tatanan bun. Sedangkan makeup artist Nina Park memoleskan makeup yang natural tetapi bersinar dengan sedikit pulasan eyeshadow, maskara, dan blush.

6 dari 6 halaman

6. Cynthia Erivo

Penampilan debut aktris Cynthia Erivo di Oscar 2020 jadi satu momen yang tak terlupakan. Ia tampil memukau dalam balutan gaun putih costum dari Versace yang dipadu dengan korset mesh dengan detail potongan depan yang tinggi.

Dilansir People, Senin (10/2/2020), Cynthia juga mengenakan platform heels warna senada dengan gaunnya dari Stuart Weitzman. Ia turut memakai aksesori seperti cincin dan anting-anting berlian Piaget. Kukunya pun diberi pewarna kuku biru dan putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.