Sukses

Billy Porter Tampil Mengejutkan dengan Busana Bak Phoenix di Karpet Merah Oscar 2020

Billy Porter kembali jadi sorotan lewat penampilannya di red carpet Oscar 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Semarak Academy Awards atau Oscar 2020 telah dirasakan seantero jagat. Ajang bergengsi dunia perfilman ini berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu, 9 Februari 2020, waktu setempat.

Salah satu momen yang mencuri perhatian dalam setiap penyelenggaraan ajang penghargaan adalah penampilan para bintang di karpet merah. Tidak terkecuali dengan gaya aktor Billy Porter yang super nyentrik.

Pemain serial "Pose" ini selalu berhasil jadi sorotan dalam berbagai kesempatan, terutama soal tampilannya yang unik dan menarik. Kejutan kembali Billy Porter hadirkan di karpet merah Oscar 2020.

Dilansir People, Senin (10/2/2020), setelah memakai gaun tuksedo beludru dari Christian Siriano di Oscar 2019, di karpet merah Oscar tahun ini, Billy tampil dalam balutan desain custum couture dari desainer Inggris, Giles Deacon.

Busana tersebut menampilkan korset metalik yang terstruktur yang tertutup bulu-bulu emas. Gayanya dilengkapi dengan ball skirt dengan sentuhan penuh grafis dan memakai platform heels yang dibuat tinggi.

Rambut pria berusia 50 tahun itu ditata dengan bagian tengah yang ramping. Billy juga mengenakan aksesori bernuansa emas metalik dan perhiasan Atelier Swarovski, termasuk cincin cocktail dan tiga gelang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampilan Nyentrik di Golden Globe 2020

Sebelumnya, Billy Porter tampil di malam puncak Golden Globe 2020 yang digelar awal Januari 2020 lalu. Kala itu, ia mengenakan gaun tuksedo warna putih yang dihiasi bulu-bulu.

Gaun rancangan Alex Vinash itu dibuat selama tiga bulan, lebih dari 465 jam. Gaun tersebut juga memiliki detail bulu-bulu pada ekor gaun sepanjang 14 yard yang dipercantik denga 4 ribu kristal swarovski.

Ekor gaun yang sebenarnya bisa dilepas itu punya panjang 14 yard. Karena cukup panjang, tak heran jika seorang staf lelaki membantu memegangi ekor gaun tersebut saat berjalan di karpet merah.

Billy Porter didandani stylist Sam Ratelle yang memadukan gaun dengan satu set perhiasan berlian 40 karat dari Tiffany and Co. Kalung, bros berbentuk capung, dan sejumlah cincin itu ditaksir berharga 2 juta dolar AS atau setara lebih dari Rp27 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.