4 Jenis Perawatan Wajah Favorit Para Bintang Jelang Oscar, Ada Gym Wajah

Oleh Dinny Mutiah pada 10 Feb 2020, 06:01 WIB
Diperbarui 10 Feb 2020, 06:01 WIB
Patung Piala Oscar 2020

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perhelatan Oscar 2020 yang digelar pada Minggu malam, 8 Februari 2020 atau Senin (9/2/2020) pagi waktu Indonesia, banyak hal menarik terungkap. Tak hanya soal persiapan venue dan acara, tetapi juga seputar perawatan kulit yang jadi favorit para bintang, khususnya para aktris.

Wajah menjadi salah satu fokus perawatan mengingat para bintang akan disorot ratusan kamera saat menginjak karpet merah Oscar 2020. Pada musim ini, perawatan yang naik daun adalah seputar kontur menggelapkan kulit tanpa sinar matahari, facial menggunakan alga beku, hingga latihan khusus bagi otot-otot muka.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Minggu, 8 Februari 2020, berikut empat teknik perawatan kulit dan facial yang difavoritkan para bintang, mulai dari Renée Zellweger, Emma Stone, Selena Gomez, Michelle Dockery, Lizzo, Emma Roberts, Kris Jenner dan lainnya yang bisa membuat para bintang makin bersinar di malam Oscar.

FaceGym

Bukan hanya tubuh yang bisa nge-gym, wajah ternyata juga bisa. Latihan Red Carpet Ready yang ditawarkan FaceGym bisa membantu untuk memahat tulang pipi, mendetoksifikasi wajah, hingga mencerahkan kulit dalam waktu singkat saat disorot dalam jarak dekat.

Sejumlah pesohor Hollywood yang menjalani latihan tersebut pada minggu ini di antaranya Rosie Huntington-Whiteley, James Franco, dan Selena Gomez. Perusahaan ini menyediakan booking VIP sebelum acara Oscar hingga after party Vanity Fair.

FaceGym menggunakan beragam teknik, termasuk frekuensi radio untuk menyamarkan garis halus, Skin IV untuk membersihkan wajah, perawatan Cryo Oxygen untuk memberi asam hyaluronic (bahan mengencangkan kulit), pijatan energi tinggi untuk mengencangkan kulit wajah, dan pijatan lapisan kulit dalam untuk melatih otot wajah dan kulit yang kenyal.

"Ini adalah kunci untuk tampil di karpet merah karena kulit menjadi ibarat kanvas kosong bagi makeup artist untuk bekerja dengan memastikan kulit Anda bersinar di setiap foto, mulai dari karpet merah Oscar hingga after party," kata sang pendiri, Inge Theron.

Berapa harga untuk perawatan kulit spesial ini? Hanya 350 dolar AS per sesi atau sekitar Rp4,8 juta.

2 dari 3 halaman

QMS Medicosmetics

Renee Zellweger
Renee Kathleen Zellweger (Instagram renee__zellweger)

Sebelum acara BAFTA 2020 digelar pada akhir Januari lalu, nominator pemeran wanita terbaik Renee Zellweger diketahui membuat kulitnya bercahaya dengan sederet produk perawatan kulit dari QMS Medicosmetics. Seorang ahli perawatan kulit Dana Hamel membocorkan sejumlah produk di antaranya masker hydrofoam, serum kolagen, eye cream, hingga lip line corrector.

Brand perawatan kulit asal Jerman ini bahkan membuka toko di London Hotel di West Hollywoon demi menyediakan facial bagi para bintang dan makeup artist pada puncak penghargaan Emmy 2019 dan Oscar 2020. Produk apa yang paling difavoritkan? Adalah masker berbahan alga dingin yang diaplikan ke seluruh wajah, termasuk mata dan bibir.

Deretan aktris dan makeup artist yang menggunakan produk QMS saat acara Emmy lalu adalah bintang Downtown Abbey, Michelle Dockery, MUA Rachel Goodwin (kliennya termasuk Emma Stone dan January Jones), MUA Malissa Murdick yang menangani Selena Gomez, hingga MUA Jamie Greenberg (kliennya Rashida Jones, Aidy Bryant, dan Kaley Cuoco).

dr. Barbara Sturm

Hailey Bieber, Halsey, dan Emma Stone adalah beberapa bintang yang memfavoritkan rangkaian perawatan wajah yang ditawarkan Sturm. Khusus jelang Oscar, dia membuka gerai Anti-Inflammatory Haus miliknya di Beverly Hills.

Pop-up spa yang dibukanya itu menyediakan tiga jenis perawatan, facial Sturm Glow, facial Sturm Lifting terbaru dengan microcurrent, dan Sturm 2.0 Facial yang dideskripsikan sebagai perawatan anti-penuaan dini dan non invasif yang tersedia untuk kalangan terbatas.

"Saya membuat Sturm Lifting Facial ini untuk mereka yang ingin perawatan kulit yang menghasilkan efek kencang yang instan dan mengagumkan. Ini perawatan yang sempurna sebelum menghadiri event atau acara spesial, di mana Anda ingin meningkatkan tampilan dalam beberapa jam saja," kata Sturm.

Para tamu yang datang di pop-up, termasuk Emma Robert, Jaime King, dan Diplo, bisa menyantap menu anti-inflamasi dari Chef Hugo Bolanos, hingga merasakan mandi suara dan mengambil kelas Alo yoga yang difavoritkan Sophie Turner, Reese Witherspoon, dan Charlize Theron.

Amanda Harrington

Harrington adalah favorit penyanyi Dua Lipa, bintang Game of Thrones Nathalie Emmanuel, dan bintang Pose, Trudie Styler. Ahli menggelapkan kulit itu telah tiba di Los Angeles untuk melayani para kliennya dalam perawatan kontur tanning tanpa matahari.

Ia akan menggunakan rangkaian produk perawatan wajah dan tubuh terbarunya yang kesemuanya vegan khusus untuk Oscar. Untuk layanan ini, Anda harus membayar 250 dolar AS atau sekitar Rp3,4 juta.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓