Sukses

7 Trik Menata Ruang Serba Putih Agar Tak Terkesan Hampa

Putih memang fleksibel, tapi salah menata, interior rumah bakal berasa hampa.

Liputan6.com, Jakarta - Warna putih selalu jadi alternatif yang mudah untuk diaplikasikan pada interior rumah. Desain ruang serba putih akan selalu terlihat memukau dan tampak bersih.

Sifat warna putih yang netral sangat fleksibel dan mudah dipadupadankan dengan berbagai warna dan motif. Penggunaan warna putih juga sangat cocok untuk pilihan desain minimalis, yang pastinya tidak mudah lekang oleh waktu.

Kendati demikian, desain ruang serba putih terkadang memunculkan masalah jika Anda tak pandai-pandai dalam menyiasatinya. Terkadang, cat rumah warna putih riskan terlihat kosong dan hampa.

Untuk mencegah hal itu, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan untuk menata desain ruang serba putih yang cantik dan elegan. Seperti dirangkum Arsitag berikut ini.

Dominasi Serba Putih yang Cerah dan Indah

Desain ruang serba putih akan menciptakan kesan modern nan indah dengan penataan yang tepat. Dapur rancangan Addo Architecture ini membuktikan, meski minim dekorasi, tetap dapat terlihat menarik.

Warna biru pada backsplash kitchen mempercantik ruangan, terlihat sangat cocok dengan elemen kayu pada lemari dan kabinetnya. Ditambah lagi, adanya pintu kaca di kiri dan kanan dapur memberikan pencahayaan yang natural dan sejuk.

Hangat dan Nyaman dengan Kombinasi Kayu

Untuk penataan berkesan minimalis, cobalah memadukan warna putih dengan material kayu. Kedua warna tersebut dapat menghadirkan kesan hangat di dalam rumah.

Kehadiran material kayu juga mampu membuat ruangan di rumah Anda terasa semakin hidup. Rumah Anda akan terlihat natural dan nyaman untuk ditinggali.

Sentuhan Warna Merah yang Cantik

Buat menghadirkan nuansa yang cantik dan romantis pada ruangan di rumah Anda, jangan ragu untuk menambahkan corak warna merah. Terapkan desain ruang serba putih pada kamar tidur.

Lalu, beri sentuhan warna cerah seperti merah lewat bantal kecilnya. Meski terlihat minimalis, kamar tidur yang didominasi warna putih tak lagi monoton.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambahan Tekstur dan Corak

Siasat efektif supaya desain ruang serba putih rumah Anda tidak terlihat membosankan adalah dengan menambahkan sedikit tekstur dan corak. Anda bisa menggunakan karpet dengan tekstur yang lembut, atau permadani untuk meningkatkan kenyamanan.

Jangan lupa tambahkan tanaman-tanaman kecil atau dekorasi bunga-bunga yang cantik, sehingga ruangan tampak sejuk dan ramai. Pemilihan warna di sini jadi kunci utamanya. Pastikan warna yang digunakan memiliki alur yang sama dengan konsep ruangan secara keseluruhan.

Warna Putih yang Klasik

Desain ruang serba putih juga cocok untuk ruangan bergaya klasik. Tampilan warna putihnya akan membangkitkan kesan nostalgia yang elegan.

Untuk melengkapi tema klasik, gunakan sofa bergaya klasik, tirai tipis berenda, serta lampu gantung klasik. Ruang keluarga yang satu ini akan memberikan pengalaman bernuansa mewah dan romantis bagi penghuninya.

3 dari 3 halaman

Perpaduan Warna Putih dan Hitam yang Stylish

Perpaduan warna putih dan hitam adalah alternatif yang mudah untuk dikombinasikan. Koneksi kedua warna ini ampuh menghadirkan kesan monokromatis yang stylish.

Ruang keluarga ini sukses menampilkan penggabungan putih dan hitam tanpa terkesan berlebihan dan juga tidak membosankan. Penggunaan furnitur dan perabotannya mendefinisikan minimalis yang menarik dan sedap dipandang.

Interaksi Warna Putih dan Kuning yang Antimainstream

Warna putih dapat dengan mudah membaur dengan warna apapun supaya terlihat lebih menarik dan tidak tampak hampa. The Lego Apartment karya Revano Satria ini menghadirkan nuansa yang lebih cerah dan berbeda dari yang lain.

Perpaduan warna cerah berupa warna kuning terang pada kitchen set tak membuatnya terlihat norak. Justru, menonjolkan kesan gaya sehingga ruang dapur lebih meriah dan membangkitkan mood.

Tambahan lampu gantungnya yang unik memberi kesan mewah yang cantik. Anda pun bisa mencoba mengaplikasikannya di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.