Sukses

Terungkap Detail Pernikahan Putri Beatrice dan Sang Tunangan

Putri Beatrice dan tunangannya Edoardo Mapelli Mozzi akan segera melangkah ke pelaminan.

Liputan6.com, Jakarta - Istana Buckingham mengumumkan detail teranyar mengenai pernikahan Putri Beatrice dan tunangannya Edoardo Mapelli Mozzi. Kakak Putri Eugenie ini akan menikah pada Jumat, 29 Mei 2020 mendatang.

Dilansir Hello Magazine, Minggu (9/2/2020), prosesi pernikahan bakal berlangsung di The Chapel Royal, St James's Palace, London, Inggris. Istana Buckingham telah merilis pernyataan resmi.

"Pernikahan Yang Mulia Putri Beatrice of York dan Mr. Edoardo Mapelli Mozzi akan berlangsung pada Jumat, 29 Mei 2020. Pasangan ini bertunangan di Italia pada September 2019. Yang Mulia Ratu dengan baik hati telah memberikan izin untuk upacara berlangsung di The Chapel Royal, St James's Palace," bunyi pernyataan itu.

Selain itu, pernyataan juga menyampaikan bahwa upacara akan diikuti oleh resepsi privat yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II di taman Istana Buckingham.

Putri Beatrice dan Edoardo juga meminta kepada simpatisan yang baik hati agar tidak memberi mereka hadiah, namun sebagai gantinya mencari tahu lebih lanjut mengenai karya amal anak muda Big Change dan Cricket Brings Hope, sebuah organisasi yang menggunakan permainan sebagai alat untuk perubahan sosial positif di Rwanda.

Kapel tempat yang akan digunakan untuk pernikahan Putri Beatrice sebelumnya juga jadi tempat pembaptisan Pangeran George pada 23 Oktober 2013 lalu. Momen itu dihadiri oleh empat generasi keluarga kerajaan, termasuk Ratu, Pangeran Charles, dan Pangeran William.

Selain itu, momen tersebut juga akan menjadi resepsi pernikahan pertama yang berlangsung di kediaman resmi kerajaan sejak pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011. Duke dan Duchess of Cambridge menikah di Westminster Abbey sebelum resepsi di Istana Buckingham.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putri Beatrice Segera Menikah

Putri Beatrice akan menikah mengikuti jejak sang adik Putri Eugenie. Seperti yang diketahui, Eugenie telah menikahi Jack Brooksbank di Kapel St George di Windsor pada Oktober 2018.

Beatrice dan Eugenie tumbuh dan tinggal di Windsor, dan Eugenie juga menggelar resepsi pernikahannya di dekat rumah orangtuanya, Royal Lodge. Sepupu Beatrice, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga merayakan pernikahan mereka di Kapel St George pada Mei 2018, seperti yang dilakukan Lady Gabriella Windsor dan Thomas Kingston tahun lalu.

Sementara, Edoardo melamar Putri Beatrice pada September 2019 selama akhir pekan yang romantis di Italia. Kala itu pernyataan resmi juga dirilis terkait kabar bahagia pasangan ini.

"Duke dan Duchess of York dengan senang hati mengumumkan pertunangan dari Yang Mulia Putri Beatrice dari York dan Mr. Edoardo Mapelli Mozzi. Yang Mulia dan Mapelli Mozzi bertunangan saat pergi untuk akhir pekan di Italia awal bulan ini. Pernikahan akan berlangsung pada 2020. Rincian lebih lanjut akan diumumkan pada waktunya," bunyi keterangan kala itu.

"Kami sangat senang bisa berbagi berita tentang pertunangan kami baru-baru ini. Kami berdua sangat bersemangat untuk memulai petualangan kehidupan ini bersama-sama dan tidak sabar untuk menikah," kata pasangan ini dalam pernyataan resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.