AHY Terharu Kunjungi Penderita Kanker yang Punya Anak Putus Sekolah di Kendari

Oleh Komarudin pada 08 Feb 2020, 20:03 WIB
Diperbarui 08 Feb 2020, 20:03 WIB
AHY

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluangkan waktunya mengunjungi seorang ibu penderita kanker stadium empat di Kendari, Sulawesi Tenggara. AHY datang ke rumah perempuan bernama Nuraini didampingi beberapa orang warga.

"Sebelum meninggalkan Kendari, saya menjenguk Bu Nuraini, yang sedang berjuang melawan kanker stadium 4 yang telah menyebar ke hati dan organ lainnya," kata AHY, Jumat, 7 Februari 2020.

Putra Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mengungkapkan, di rumah yang sederhana itu AHY sangat terharu melihat secara langsung Jihan yang dengan setia dan sabar mendampingi ibunya yang terbaring lemah.

"Ia berusia 11 tahun (seumur Aira, putri saya), yang akhirnya harus putus sekolah untuk bisa merawat ibunya, sekaligus adik-adiknya yang masih balita," ujar suami Anissa Pohan itu.

AHY mengatakan dirinya seperti kehilangan kata-kata. Ada rasa haru luar biasa yang tak bisa ia utarakan. Perasaan yang sama saat ia menunggu almarhumah Ani Yudhoyono di rumah sakit berjuang keras melawan kanker yang dideritanya.

2 dari 3 halaman

Tetap Semangat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
AHY saat mengunjungi penderita kanker di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat, 7 Februari 2020 (Dok.Instagram/@agusyudhoyono/https://www.instagram.com/p/B8QxYtqHcF1/Komarudin)

AHY juga mendoakan Nuraini diberikan kekuatan, kesabaran, keyakinan dan kesembuhan agar dapat kembali mencurahkan kasih sayangnya lagi pada anak-anak yang sangat dicintainya.

"Tetap Semangat ya Bu Nuraini. Yang kuat ya Jihan... Apa yang kamu lakukan benar-benar menginspirasi kita semua. Insya Allah ada titik terang, semoga dinaikkan derajatnya oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Sang Maha Pencipta... Teman-teman, mari kita kirimkan doa untuk Bu Nuraini dan keluarganya... πŸ™," kata AHY.

Dalam kesempatan itu, AHY juga memberikan bantuan untuk Nuraini dan keluarga yang diterima oleh putrinya, Jihan. Ia sempat menggendong salah satu adik Jihan.

Video AHY tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka memperhatikan saat AHY melepas sepatu saat masuk ke rumah Nuraini.

"Para staf tolong hargai dan ber etika memasuki rumah/tempat tinggal orang lain, tolong lah dibuka sepatu kalian wahai bapak2 yang terhormat, tidak malu kah kalian dengan mas AHY 😌☺️," komentar seorang warganet.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Bikin Pangling, Penampilan Artis Cantik Indonesia Waktu SD Vs Kini