Bioskop dengan Laser Hadir Pertama Kali di Indonesia, Apa Kelebihannya?

Oleh Henry pada 08 Feb 2020, 16:02 WIB
Diperbarui 08 Feb 2020, 16:02 WIB
Liputan 6 default 2
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan6

Liputan6.com, Jakarta - Kamis malam, 6 Februari 2020, Cinema XXI dibanjiri penonton yang hendak mencoba bioskop berteknologi IMAX terbaru, yakni menggunakan laser. Teknologi tersebut dilengkapi projektor generasi lanjutan dengan laser 4K.

Bioskop dengan laser ini pertama kalinya hadir di Indonesia dan merupakan yang ketiga di Asia Tenggara. Dua lainnya lebih dulu hadir di Singapura dan Filipina.

Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communication & Brand Management Cinema XXI mengaku sangat bangga dapat menghadirkan bioskop berteknologi laser ini di Indonesia.

"Kami bangga menghadirkan teknologi terdepan dalam industri sinema di Tanah Air. Kini penikmat film tak perlu melancong ke luar negri untuk merasakan pengalaman menonton yang belum pernah ada sebelumnya," ujar Dewinta di Cinema XXI Gandaria City.

Bioskop dengan laser dapat hadir pertama kali di Bioskop Cinema XXI Gandaria City. Selanjutnya, teknologi ini juga akan diterapkan di bioskop XXI lainnya, seperti Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, Tunjungan 5, Pakuwon Mall, dan The Breeze.

Harga tiket bioskop dengan laser sama seperti tiket reguler, yaitu Rp45 ribu untuk Senin -- Kamis, Rp55 ribu pada hari Jumat dan Rp65 ribu pada Sabtu dan Minggu. Yang membedakan, Anda akan mendapat pengalaman menonton yang lebih baik dengan visual yang lebih tajam, saluran suara di sisi kanan, kiri dan atas studio sehingga meningkatkan kualitas tayangan.

Nonton Makin Asyik

Launching Bioskop dengan Laser di Gandaria City
Perbesar
Launching bioskop dengan laser di Cinema XXI Gandaria City, Kamis, 6 Februari 2020. (dok. Cinema XXI/Adhita Diansyavira)

Peningkatan kualitas bioskop jadi kabar baik bagi pecinta film di Tanah Air. Hadirnya bioskop dengan laser juga disambut hangat oleh sutradara Pengabdi Setan, Joko Anwar.

Menurut perebut Piala Citra sebagai Sutradara Terbaik 2015 kini tak perlu repot bertandang ke negeri tetangga untuk menikmati film dengan kualitas yang baik.

"Saya senang banget dengan hadirnya IMAX with Laser di Indonesia. Penikmat film nggak perlu terbang ke negara tetangga seperti Singapura atau Filipina buat ngerasain nonton film box office yang sudah menggunakan format IMAX with Laser," katanya.

Kehadiran bioskop dengan laser juga membuat kesan baru di industri sinema Tanah Air. "Kondisi ini pastinya akan membawa warna baru untuk industri sinema di Indonesia. Saya pribadi sih sudah menunggu kehadiran IMAX with Laser di Indonesia yaa karena pasti nonton film jadi makin asyik," sambungnya. (Adhita Diansyavira)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓