Balikpapan Fest 2020 Sajikan Panggung Glamor Bertabur Artis Fenomenal

Oleh Gilar Ramdhani pada 07 Feb 2020, 11:10 WIB
Diperbarui 07 Feb 2020, 11:10 WIB
Balikpapan Fest 2020 Sajikan Panggung Glamor Bertabur Artis Fenomenal
Perbesar
Balikpapan Fest 2020.
 
Liputan6.com, Jakarta Panggung musik Balikpapan Fest 2020 bertabur artis-artis fenomenal. Selain popularitasnya, para pesohor tersebut juga menginspirasi. Sebut saja, Nella Kharisma, Ifan Seventeen, Pamungkas, dan Ardhito Pramono. Kehadiran mereka diharapkan semakin mengatrol kreativitas milenial Balikpapan, termasuk para wisatawan yang hadir.
 
Balikappan Fest 2020 sudah mulai bergulir sejak Kamis (6/2) malam. Lokasinya ada di Balikpapan Tennis Stadium, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pamungkas pun diplot sebagai artis pendukungnya. Beragam lagu hits dari album Walk The Walk (2018) akan disajikan olehnya. Sebut saja, I Love You But I'm Letting Go, One Only, hingga Sorry.
 
2 dari 4 halaman

Nella Kharisma

Nella Kharisma
Perbesar
Penyanyi dangdut Nella Kharisma. (Instagram - @nellakharisma)
 
Balikpapan Fest 2020 terasa semakin spesial dengan kehadiran Nella Kharisma di panggung pada hari Senin (10/2). Saat ini, Nella sedang naik daun dengan beragam tembang hitsnya. Untuk komposisi single-nya ada Jaran Goyang, Bojo Galak, Sebelas Duabelas, atau Ditinggal Rabi. Merintis karir sejak 2014, total 6 single hits sudah dihasilkan pedangdut berusia 25 tahun tersebut.
 
“Artis di Balikpapan Fest 2020 banyak. Ada Nella Kharisma dan Ifan Seventeen juga lainnya. Semuanya terkenal dan memiliki fans banyak. Lagunya bagus-bagus dan sering dinyanyikan masyarakat. Kami optimistis kehadiran mereka akan menaikan arus kunjungan wisatawan,” ungkap Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Kamis (6/2) siang.
 
Selain single, Nella Kharisma juga memiliki 4 album. Album pertama Best Nella Kharisma release 2016. Selang setahun berikutnya, 3 album langsung ditelorkannya pada 2017. Ada Dangdut Spesial NDX, Hip Hop Koplo, dan Cinta Luar Biasa. Selain itu, pedangdut bernama lengkap Nella Tri Charisma memiliki 10 album kompilasi. Awalannya VIP pada 2015.
 
Produktivitasnya di industri musik tanah air memang patut diapresiasi. Sebab, ada 6 album kompilasi yang dibuatnya sepanjang 2016. Beberapa diantaranya, Melon Best Nella Koplo, Love in Singapore, Rupo Lan Ndunyo, juga Rojo. Selang setahun berikutnya, ada 4 album kompilasi yang dihasilkannya. Album itu seperti, Monata Goyang Reggae, Goyang Reggae, juga Best Angklung Malioboro.
 
Live music terbaik dengan artis terkenal memang sengaja kami sajikan tahun ini. Nella Kharisma dan lainnya sangat populer di sini. Penampilan mereka juga selalu menghibur dan interaktif dengan para penontonnya. Pokoknya Balikpapan Fest 2020 secara keseluruhan sangat meriah,” jelas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan, Doortje Marpaung.
 
3 dari 4 halaman

Irfan Seventeen

Ifan Seventeen
Perbesar
Ifan Seventeen [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]
Panggung Balikpapan Fest 2020 memang semakin meriah dengan aksi Ifan Seventeen. Aksinya bisa kamu nikmati juga pada hari Senin (10/2). Penyanyi dan vokalis Seventeen tersebut siap menyajikan aksi terbaiknya. Sebab, Ifan juga memiliki banyak lagu hits bersama Seventeen. Sudah ada 4 album yang mereka release. Sebut saja, Lelaki Hebat (2008), Dunia Yang Indah (2011), Sang Juara (2013), dan Pantang Mundur (2016).
 
“Balikpapan Fest 2020 memang event besar. Ada banyak publik figur terkenal yang dilibatkan di sana. Kehadiran mereka tentu akan memberikan efek positif. Mereka akan memantik pergerakan wisatawan di sana,” terang Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelengggara Kegiatan (Event) Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Rizki Handayani.
 
4 dari 4 halaman

Ardhito Pramono

[Fimela] Ardhito Pramono
Perbesar
Ardhito Pramono, aak band bernama Kale di film NKCTHI. (Instagram/ardhitopramono)
Menggenapi panggung besar Balikpapan Fest 2020, Ardhito Pramono akan beraksi pada Sabtu (8/2). Sama seperti artis lainnya, produktivitas juga dimilikinya. Sejak 2013, dia sudah memiliki 5 album. Dan, album terbarunya A Letter to My 17 Year Old yang muncul 2019. Dhito-sapaanya-juga memiliki sekitar 17 single hits plus film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020).
 
“Siapkan saja energinya agar momentum terbaik ini tidak terlewatkan. Sebab, selain event ini, wisatawan juga bisa mengekplorasi sisi lain destinasi Balikpapan. Selain atraksinya, kuliner di sana sangat enak dan beragam,” tutup Rizki.
Lanjutkan Membaca ↓