Sukses

McDonald's Tutup Gerai di Tokyo, Burger King Sampaikan Pesan Rahasia yang Bikin Merinding

Lokasi gerai McDonald's dan Burger King di Akihabara, Tokyo, itu hanya berjarak dua pintu.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 22 tahun berada di pinggir jalan Akihabara, Tokyo, restoran cepat saji Mc Donald's akhirnya tutup. Mereka pun memasang poster yang berisi salam perpisahan kepada para konsumen mereka.

Dilansir dari CNN, Kamis, 6 Februari 2020, pesaingnya, Burger King membalas poster yang dibuat Mc Donald's. Hal itu sontak menjadi perbincangan warganet di Twitter.

"Terima kasih atas 22 tahun yang bahagia ... Saingan yang terhormat, dan teman yang mencintai Akihabara, kami tampil sebaik mungkin karena berada di dekat Anda," tulis poster yang dibuat Burger King pada Januari lalu.

Burger King hanya berjarak dua pintu dari McD yang sekarang tertutup."Tanpa kamu di sini, McDonald's, memikirkan masa depan membuat kita sedih. Sangat egois bagi kita untuk mengatakan ini, tapi tolong semuanya, pergi ke McDonald's hari ini," lanjut poster Burger King.

Meski terkesan manis, ada pesan tersembunyi yang disampaikan di poster yang dibuat Burger King.  Pengguna Twitter di Jepang dengan cepat menemukan anagram yang disembunyikan di dalam pesan perpisahan yang dipasang Burger King di luar etalase mereka.

Ketika karakter pertama dari setiap garis horizontal dibaca secara vertikal, kalimat tersebut menyatakan "watashi tachi no kachi," yang berarti Burger King mengungkapkan "kami menang" dalam Bahasa Jepang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Kalimat Jepang biasanya dibaca dari atas ke bawah, tetapi pesan-pesan ini telah diunggah mengikuti aturan penulisan dalam Bahasa Inggris di mana kalimat dibaca dari kiri ke kanan. Temuan itu membuat para pengguna Twitter Jepang ramai berkomentar.

"Saya melihat komentar itu dengan berpikir bahwa itu adalah pesan yang mengharukan, tetapi ketika saya membaca kalimat itu secara vertikal, saya merinding," komentar pengguna Twitter @BA_RenKun.

Menyusul diskusi hangat tentang pesan tersembunyi Burger King di Twitter, poster yang diubah diedarkan di media sosial hari Senin. Itu masih menunjukkan seorang karyawan Burger King membungkuk hormat untuk menyampaikan bahwa kedua toko itu adalah teman baik dan saingan.

Namun, pesan tersembunyi baru ketika masing-masing karakter pertama disatukan secara vertikal bertuliskan "wasurenai yo," atau "Kami tidak akan melupakan Anda."

"Ohhh, Burger King di Akihabara mengganti poster mereka," komentar pengguna Twitter @ ESP_Believe_777. Mungkin orang tidak mendapatkan humor, pengguna berspekulasi, sebelum mengomentari seberapa pintar anagram baru itu. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.