Sukses

Cerah Ceria Rangkaian Koleksi Koper Hardcase Kipling Perdana

Kipling selama ini mengeluarkan koper berbahan softcase. Apa alasannya merambah bahan hardcase?

 

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bersiap bertualang tahun ini? Jika Anda sudah mengagendakan perjalanan panjang, tak lengkap rasanya tanpa membawa koper. Sederet koleksi terbaru brand Kipling bisa menjadi pilihan.

Simpel dan ringan, kesan yang terpancar dari deretan ragam koper keluaran brand asal Belgia tersebut. Bentuknya kotak tanpa banyak detail, melainkan hanya motif lingkaran dengan bintang di dalamnya yang dikelilingi tulisan Kipling.

Meski begitu, bukan berarti koper ini tak menarik perhatian. Pilihan warna yang cerah tersedia, yakni kuning, merah, dan biru. Terdapat pula koper warna hitam yang diperuntukkan bagi ukuran lebih besar.

Hal lain yang disorot dari koleksi koper terbaru Kipling adalah rangkanya yang keras. Menurut Brand Manager Kipling Indonesia, Sarah Batubara, ini kali pertama brand tersebut mengeluarkan koper hardcase.

"Selama ini Kipling selalu mengeluarkan koper dengan bahan softcase," katanya ditemui dalam peluncuran di Jakarta, Rabu, 5 Februari 2020.

Warna-warna ceria yang ditawarkan terinspirasi dari suasana musim semi yang memang colorful. Selain itu, pilihan warna tersebut diyakini bisa menarik perhatian milenial yang menjadi target pasar utama Kipling kini.

"Kalau untuk koper kabin, customer cenderung cari yang lebih terang supaya gampang nemuinnya. Sementara, koper yang ukurannya lebih gede cenderung pilih yang gelap, seperti hitam atau navy, karena takut gampang kotor," tutur Sarah.

Selain warna, konsumen kini juga memperhatikan berat koper. Semakin ringan, semakin banyak dicari demi menyiasati berat bagasi. Terkait hal itu, Kipling menjanjikan koper berbobot ringan lantaran bahan yang dipakai adalah polikarbonat.

Bobot kosong koper mulai dari 2,9 kilogram dengan harga mulai dari Rp3 jutaan. "Sekarang pasti nyari yang ringan seringan-ringannya," kata dia.

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Penting

Kipling memasukkan kota asal brand tersebut ke dalam desain koper terbarunya. Hal itu tercermin dari cetakan peta Antwerp pada kain pelapis di bagian interior koper.

Tak hanya mementingkan desain, koper juga dilengkapi sejumlah fitur pengaman. TSA Lock yang ditaruh di bagian atas koper, hingga double zipper untuk mencegah pencurian, menjadi pelengkap yang wajib ada.

Koper juga dilengkapi dengan roda yang bisa berputar 360 derajat. Dengan begitu, mobilitas para traveler menjadi lebih mudah. "Untuk melindunginya, di toko, rodanya dipakaikan selotip biar tidak tergores," kata Sarah terkait trik mengamankan roda koper.

Trik lain untuk merawat koper hardcase adalah dengan mengelap permukaan menggunakan lap basah. Selain itu, konsumen disarankan untuk mengisi koper cukup penuh agar permukaan tidak mudah melekuk.

"Kalau kopong, takutnya jadi jontos (melekuk ke dalam)," katanya.

3 dari 3 halaman

Edisi Pac Man

Selain koleksi klasik yang dinamakan seri Curiosity, Kipling juga meluncurkan produk terbaru yang bekerja sama dengan Pac Man. Karakter video game yang tahun ini berusia 40 tahun itu hadir dalam berbagai jenis, termasuk tas pinggang dan koper.

Untuk merayakan dunia Pac Man, koleksi dilengkapi dengan detail tambahan seperti hiasan kera berbentuk dua dimensi dan penggunaan pixel 'Level Up' pada anyaman yang menggunakan bahan 38 persen poliester daur ulang.

"Ini nostalgia banget. Tren banget di zaman tahun 90an. Nah, sesuai kan dengan target market kami yang kini milenial," kata Sarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.