Sukses

Penampilan Sepasang Kekasih Saat Penikahan di Tengah Kecamuk Virus Corona

Di tengah merebaknya virus Corona di China, pernikahan berlangsung singkat, hanya 10 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Virus Corona yang berkecamuk di China tak merintangi pernikahan dua sejoli di Heze, Shandong, di Negeri Tirai Bambu itu. Sang pengantin pria yang merupakan seorang dokter tetap melangsungkan pernikahannya dengan sang kekasih.

Melansir dari World of Buzz, Selasa, 4 Februari 2020, pernikahan itu hanya berlangsung 10 menit dan hanya dihadiri lima orang, yakni pengantin pria dan wanita, orang tua mereka, dan pemimpin pernikahan.

Alasan upacara tersebut berlangsung singkat karena wabah virus Corona di Wuhan yang sedang berlangsung membuat semua orang gelisah dan khawatir bahwa mereka mungkin terinfeksi.

Banyak orang, terutama perawat, dokter, dan profesional medis lainnya berusaha keras melawan virus dan sungguh rendah hati dengan tidak mementingkan diri sendiri.

Pengantin pria, yang adalah seorang dokter, harus segera kembali bekerja segera setelah pernikahan. Dia bahkan tidak punya waktu untuk makan bersama istrinya. Seluruh proses pernikahan sangat sederhana dan singkat karena dokter harus bergegas kembali ke Jinan untuk membantu dalam memerangi virus Corona.

Wabah virus Corona itu sempat membuat mereka untuk menunda pernikahan. Namun, kedua orang tua mereka mengatakan tak baik untuk menunda pernikahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Kedua Mempelai

Dalam potret yang ditampilkan China Times, pernikahan itu berlangsung di sebuah gedung dan identitas keduanya dirahasiakan. Mempelai pria yang memakai kacamata itu terlihat berdiri dan di sebelah kanannya tampak mempelai wanita.

Lelaki yang memakai masker itu tampil rapi dengan balutan jas biru tua dan celana warna senada. Sebuah dasi tampak tergantung di lehernya dan sekuntum bunga tampak disematkan di kantung jasnya.

Berbeda dengan perempuan yang berdiri di sebelah kanannya. Ia tampak mengenakan baju merah dipadu dengan bawahan warna gelap. Sementara wajahnya ia tutupi dengan masker untuk mencegah virus.

Di samping kiri pengantin lelaki, terlihat berdiri seorang lelaki dengan wajah yang juga ditutupi dengan masker. Lelaki itu mengenakan jas hitam dipadu celana warna senada dengan tangan kanan memegang sehelai kertas.

Peristiwa yang ramai diperbincangkan itu berlangsung pada 31 Januari 2020. Mempelai wanita mengatakan suaminya langsung kembali ke rumah sakit untuk bertugas usai prosesi berlangsung. Bahkan, mereka tak punya waktu untuk makan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.