Sukses

Aksesori Terbuat dari Penjepit Kertas Dijual Ratusan Ribu Rupiah, Apa Istimewanya?

Bukan silver, penjepit kertas yang dimaksud berwarna-warni.

Liputan6.com, Jakarta - Label fesyen asal Malaysia, Vincci, mengeluarkan aksesori tak biasa. Melansir laman Says, 4 Februari 2020, bermaksud menjadikannya sebagai pelengkap tampilan yang handy dan artsy, mereka memanfaatkan penjepit kertas sebagai material utama.

Ya, penjepit kertas yang dimaksud adalah benda kecil berwarna-warni yang boleh jadi Anda gunakan setiap hari. Penggunaannya tak hanya untuk menyatukan dokumen, melainkan sebagai anting maupun kalung.

Berdasarkan keterangan yang dituliskan pengguna Facebook, Jenny Hon, 29 Januari 2020, aksesori tersebut dijual seharga Rp164 ribu dan ditemukan di Aeron Bukit Indah, Johor, Malaysia.

Hingga kini, unggahan tersebut sudah 1,7 ribu kali dibagikan dan mengundang ratusan komentar dari warganet. Respons yang diberikan sangat beragam, mulai dari yang menganggapnya unik, sampai disebut sebagai kemunduran fashion.

"Aksesori ini sangat cocok untuk saya. Kehabisan satu penjepit kertas, saya tinggal mengambil dari anting saya," komentar salah seorang warganet.

"Dengan penjepit kertas sebanyak itu dan saya buat sendiri, sepertinya tidak sampai segitu (ratusan ribu rupiah)," sambung yang lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Anting dari penjepit kertas sebenarnya bukan barang baru di dunia fesyen. Sejak beberapa waktu lalu, berbagai brand sudah mengeluarkan aksesori tersebut, mulai dari nama-nama lokal sampai label besar seperti ASOS.

Kendati demikian, biasanya penjepit kertas yang jadi material berwarna emas maupun silver, bukan warna-warni seperti yang dikeluarkan Vinnci.

Juga, dalam potongan single, tak banyak nan menjuntai seperti keluaran merek asal Malaysia tersebut.

Soal harga, barang ini bervariasi, yakni lima hingga 10 dolar Amerika atau setara Rp69 ribu--Rp137 ribu per pasang untuk anting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.