Sukses

6 Trik Bikin Pria Baper Hanya Lewat Chatting

Komunikasi lewat chatting ternyata bisa membuat pria terbawa perasaan.

Liputan6.com, Jakarta - Menarik perhatian lawan jenis bisa dilakukan dengan banyak hal. Chatting juga menjadi hal sederhana yang ampuh untuk membangun komunikasi dan membuat rasa dekat antara Anda dan pria yang Anda sukai.

Berdasarkan YouTube Kelas Cinta, Anda bisa menarik perhatian pria idaman Anda lewat trik sederhana yang dilakukan lewat chatting. Simak rangkuman lengkapnya berikut ini.

Baca Juga

1. Update Status

Hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah mengunggah sesuatu di akun media sosial Anda. Jika pria idaman Anda melihat hal yang Anda unggah, itu bisa menjadi bahan untuk membuka obrolan.

Menurut Lex dePraxis cara pertama ini cukup mudah elegan karena Anda tak perlu memulai duluan dan hanya perlu memancingnya untuk mengajak Anda chatting duluan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Berikan Pujian yang Spesifik

Jika Anda sudah menanyakan opini, Anda bisa melontarkan opini tentang dirinya, mulai perhatikan dari pakaian dan penampilannya. Anda bisa memujinya atas hal-hal kecil yang Anda suka darinya.

Pastikan pujian Anda juga bersifat spesifik, berikan alasan mengapa Anda menyebut itu bagus atau kurang bagus. Komentar Anda juga akan menarik perhatiannya. Hal tersebut akan membuatnya merasa Anda peduli dan memperhatikan dirinya.

 

3 dari 6 halaman

3. Memperhatikan Status Dia

Pantau media sosial pribadinya, saat ia mengunggah sesuatu berilah komentar-komentar jahil yang sifatnya bercanda atau meledek. Hal ini akan semakin menambah kedekatannya dengan Anda.

Jangan ragu untuk memberikan komentar dan membuatnya merasa gatal untuk membalas candaan Anda. Tak masalah jika bahan candaan itu pernah Anda utarakan sebelumnya, hal itu juga akan membuatnya semakin mengingat ciri khas candaan Anda.

 

4 dari 6 halaman

4. Libatkan Dia dalam Hari Anda

Jika chatting sudah bermulai, mulailah di hari berikutnya dengan pertanyaan yang melibatkan pendapatnya. Pertanyaan kecil seperti "Baju mana yang lebih bagus aku pakai hari ini?" bisa membuatnya merasa lebih dekat dengan Anda.

Hal ini tidak terkesan agresif, Anda secara lebih terlihat butuh bantuan mengenai opininya daripada sekadar mencari topik obrolan. Hal ini akan berujung panjang jika topik chatting Anda sederhana seperti ini dibahas sampai detail.

 

5 dari 6 halaman

5. Unggah Quotes Pertanyaan

Mengunggah hal-hal filosofis atau pertanyaan agar menggugah seseorang untuk berkomentar. Menurut Lex dePraxis, orang lebih suka ditanya, biarkan unggahan Anda tentang pertanyaan tersebut menjadi pancingan agar ia berkomentar baik melalui chatting atau ngobrol langsung.

Jangan lupa ucapkan terima kasih saat seseorang menjawab pertanyaan Anda. Bila ingin memperpanjang topik bahasan Anda, Anda bisa mendengarkan hal-hal personal saat ia bercerita tentang pengalamannya.

 

6 dari 6 halaman

6. Gunakan Stiker 

Saat berkomunikasi melalui chatting, ada baiknya Anda menggunakan stiker atau simbol-simbol emoticon sehingga bisa membuat ruang chatting Anda lebih ekspresif.

Tapi gunakan stiker-stiker dengan bijak dan jangan berlebihan. Sebagai pemanis saat chatting, pastikan Anda mengirim stiker yang sesuai dengan topi bahasan dan tidak membuatnya bingung. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.