Hadiri BAFTA 2020, Kate Middleton Kenakan Gaun yang Pernah Dipakai di Malaysia

Oleh Dinny Mutiah pada 03 Feb 2020, 11:01 WIB
Diperbarui 03 Feb 2020, 11:01 WIB
Hadiri BAFTA 2020, Kate Middleton Kenakan Gaun yang Pernah Dikenakan di Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton bukan sekali ini mengenakan gaun lama untuk menghadiri acara resmi. Kali ini, ia mendaur ulang tampilannya mengenakan gaun berlabel Alexander McQueen saat menghadiri acara BAFTA 2020 pada Minggu malam, 2 Februari 2020, waktu setempat.

Duchess of Cambridge itu datang bersama Pangeran William. Tampilannya dengan gaun lama adalah menyesuaikan tema busana acara malam itu, yakni mempromosikan keberlanjutan lingkungan.

Dikutip dari laman E Online, Kate Middleton mengenakan gaun rancangan Direktur Kreatif Rumah Mode Alexander McQueen yang dirancang Sarah Burton. Gaun berlengan pendek dengan detail bordir warna putih dan keemasan itu dipadukan dengan sepasang sepatu warna emas dari Jimmy Choo yang berharga 675 dolar AS atau Rp9,3 juta.

Kate melengkapi penampilannya dengan sepasang anting dan kalung dari Cleef and Arpels Magic Alhambra. Diperkirakan satu set perhiasan itu berharga 17 ribu dolar AS atau setara Rp234 juta.

Ibu tiga anak itu juga menggenggam clutch glitter dari brand Anya Hindmarch Marano. Tas tersebut bernilai 595 dolar AS atau sekitar Rp8,2 juta.

Kate pernah mengenakan gaun tersebut saat menghadiri makan malam kenegaraan di Malaysia pada 2012. Gaun tersebut dihiasi bunga hibiscus keemasan yang merupakan simbol penghormatan kepada bunga resmi Negeri Jiran.

Kate juga sempat mengenakan gaun dari Alexander McQueen saat menghadiri acara BAFTA 2019. Saat itu, ia terlihat seperti malaikat dengan one-shoulder gown yang dipadukan dengan sepasang pumps berkilau dari Jimmy Choo.

 
2 dari 3 halaman

Karbon Netral

Kate Middleton dan Pangeran William
Kate Middleton dan Pangeran William di BAFTA 2019 (Instagram @kensingtonroyal)

Dalam panduan berbusana yang dikeluarkan London College of Fashion diterangkan, karpet merah merupakan platform yang kuat mengingat banyak kamera terarah ke sana. Maka itu, pilihan busana yang dikenakan juga akan menjadi sorotan seluruh dunia.

"Busana akan dibedah dan diperhatikan betul, menyorot para aktor, desainer dan penata gaya yang menghabiskan berjam-jam persiapan yang penuh kehati-hatian agar busana yang dikenakan pas," sambung pengumuman itu.

Seorang juru bicara BAFTA juga menjelaskan kepada Harper's Bazaar UK bahwa tujuan penyelenggaraan BAFTA adalah karbon netral, bekerja untuk menghasilkan dampak positif bagi lingkungan. "Dari travel dan makanan, ke branding dan material, BAFTA memastikan acara penghargaan ini mengutamakan keberlanjutan," katanya.

Sementara itu, Pangeran William yang menjadi Presiden British Academy of Film and Television Arts terlihat gagah mengenakan setelan tuksedo hitam. Ia membawakan Fellowship Award dalam acara tahunan yang sudah dihadirinya beberapa kali bersama Kate Middleton.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Sekumpulan Bocah Sulap Saluran Irigasi Jadi Wahana Bermain