Makin Nyaman, Naik Bus Jadi Alternatif untuk Travelling

Oleh Liputan6.com pada 09 Feb 2020, 00:22 WIB
Diperbarui 09 Feb 2020, 00:22 WIB
Ilustrasi bus

Liputan6.com, Jakarta - Pergi travelling saat ini merupakan salah satu cara untuk terlepas dari stress akibat padatnya aktivitas dan pekerjaan di kehidupan sehari-hari. Traveling juga akan membuat Anda memiliki pengalaman dan teman yang baru selama perjalanan menuju kota yang ingin dikunjungi.

Selain itu, dengan travellinganda akan dapat mengeksplor tempat-tempat wisata baru atau yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Para generasi milenial juga sangat menyukai traveling yang sudah dianggap sebagai sebuah kebutuhan penting bagi mereka.

Untuk melakukan traveling, Anda tak perlu pusing dan bingung untuk mencari tiket alat transportasi yang akan ditumpangi jika memutuskan untuk travelling ke luar kota bersamaan dengan libur panjang.

Kalau Anda kehabisan tiket pesawat maupun kereta, ada alat transportasi lain yang bisa menjadi pilihan yaitu bus. Bus merupakan transportasi umum yang paling banyak di jumpai di Indonesia karena hampir di setiap kota memilikinya. Tak hanya melayani penumpang dalam kota saja, ada juga bus-bus yang melayani penumpang antar kota.

Bus Lorena merupakan salah satu bus yang melayani rute antar kota. Anda bisa menggunakan bus ini sebagai transportasi untuk sampai ke kota tujuan traveling Anda. Bus ini punya fasilitas yang cukup lengkap dan bagus dengan harga yang juga cukup terjangkau.

Untuk pemesanan tiketnya pun mudah anda bisa datang ke agen penjual tiket atau anda memesannya di aplikasi internet yang menyediakan tiket bus tersebut, misalnya saja Anda dapat pesan tiket bus Lorena di Traveloka.

Tak perlu bingung memikirkan bagaimana cara memesan tiket bus tersebut di aplikasi Traveloka karena memang caranya mudah sekali dan sudah banyak sekali tutorialnya di internet. 

Anda juga tak perlu khawatir jika harga tiket akan mahal jika dipesan melalui aplikasi karena akan tetap mendapatkan harga yang tidak jauh beda atau bahkan sama dengan jika anda pesan tiket langsung di PO bus-nya.

Selain itu, di aplikasi ini anda dapat dengan mudah memilih jadwal keberangkatan yang anda inginkan serta armada mana yang akan dinaiki. Tentu saja hal itu akan lebih memudahkan Anda jika ingin berangkat traveling dengan bus.

Bus Lorena memiliki beberapa kelas yang dapat di pilih dengan fasilitas yang berbeda di setiap kelasnya namun tetap bagus dan nyaman untuk digunakan. Berikut inil beberapa kelas dari bus Lorena:

Canggih, Bus Tanpa Awak Mulai Beroperasi di Shanghai
Calon penumpang memindai kode QR untuk memesan sebelum menaiki minibus tanpa awak di Shanghai Jiao Tong University di Shanghai, China (8/5). Bus ini sedang dalam tahap operasi uji coba. (AFP Photo/China Out)

Kelas Bus Lorena

Kelas Super Eksekutif

Di kelas ini, fasilitas yang ada di dalam bus adalah kursi dengan komposisi 1-2 yaitu 1 di kiri dan 2 di kanan serta berjumlah total 21 kursi, toilet, smoking area, full AC, GPS, TV dan DVD, recliningseat, bantal dan selimut.

Kelas Eksekutif

Untuk kelas eksekutif fasilitas yang disediakan adalah seperti kursi dengan komposisi 2-2 yaitu 2 di kiri dan 2 di kanan serta berjumlah total sebanyak 30-34 kursi, lalu full AC, smoking area, toilet, GPS, TV/DVD, recliningseat, selimut, dan bantal.

Kelas VIP

Fasilitas kelas VIP bus Lorena terdiri dari kursi dengan komposisi 2-2 yaitu 2 di kiri dan 2 di kanan serta berjumlah total 40 kursi, toilet, full AC, GPS, selimut, TV/DVD dan recliningseat.

Kelas Bisnis

Lalu kelas selanjutnya yaitu kelas Bisnis, memiliki fasilitas seperti kursi dengan jumlah total 53 kursi dan ditata dengan komposisi 2-3 yaitu 2 di kiri dan 3 di kanan, lalu full AC, toilet, GPS, selimut, recliningseat dan TV/DVD.

Setelah mengetahui kelas dan fasilitas dari bus Lorena di atas yang mungkin dapat menjadi rekomendasi untuk anda ketika ingin travelling dengan bus, berikutnya yang akan dibahas di sini adalah tips untuk merasa nyaman naik bus saat traveling.

Anda mau tahu apa saja tipsnya? Ini dia pembahasannya!

Tips Nyaman Naik Bus

Pilih tempat duduk yang menurut anda akan membuat anda nyaman

Bawalah bantal leher jika di bus tidak ada fasilitas bantal. Bantal sendiri bisa digunakan anda saat tidur agar tidak merasakan pegal

Siapkan dan bawa gadget serta chargernya bersama anda agar ketika bosan Anda bisa memainkannya.

Letakkan koper atau tas besar di dalam bagasi, lalu bawa tas kecil yang berisi barang-barang penting anda seperti ponsel, charger, obat-obatan dan beberapa lainnya bersama Anda di dalam bus.