Sukses

Museum Makeup Pertama Bakal Dibuka di Amerika Serikat

Sesuai namanya, Makeup Museum atau Museum Makeup didirikan untuk mengenang sejarah makeup dan industri kecantikan dunia.

Liputan6.com, Jakarta -  Museum umumnya memamerkan barang atau benda-benda bersejarah. Namun beberapa tahun terakhir banyak bermunculan museum dengaan konsep yang lebih modern dan jauh dari kesan membosankan.

Begitu juga dengan museum unik dan menarik yang akan dibuka di Amerika Serikat (AS) ini. Sesuai namanya, Makeup Museum atau Museum Makeup didirikan untuk mengenang sejarah makeup dan industri kecantikan dunia.

Museum yang berlokasi di Manhattan, New York, AS ini rencananya akan dibuka pada Mei 2020.

Di dalam Museum ini nantinya terdapat beberapa koleksi make up dari zaman ke zaman seperti, make up yang sedang tren pada 1950-an di Amerika Serikat, ikon kecantikan, industri kecantikan, hingga peninggalan benda bersejarah lainnya.

Dilansir laman Travel and Leisure, 29 Januari 2020, museum ini juga memamerkan barang dan benda-bendra vintage, seperti produk Erno Laszlo, yang terkenal digunakan oleh dua aktris legendaris Hollywood, Marilyn Monroe dan Greta Garbo pada masa kejayaan mereka.

"Makeup Museum adalah institusi penting untuk lanskap budaya di New York dan Amerika Serikat. karena Makeup memiliki sejarah cukup lama yaitu sekiatr 10 ribu tahun lamanya. Ada banyak hal menarik dan akan banyak yang ingin dan harus dijelajahi di museum makeup ini," terang Doreen Bloch, Direktur Eksekutif dan salah satu pendiri Museum.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Budaya Rias

"Tahun 1950-an adalah periode waktu yang sempurna bagi museum ini untuk memulai dalam pameran debutnya karena tahun 1950-an adalah kelahiran industri kosmetik modern," sambungnya.

Tak hanya cerita bersejarah lainnya di AS, museum ini juga akan menampilkan narasi tentang kecantikan di masa ratu dan raja Firaun di Mesir pada masa itu.

Berbagai koleksi di museum ini dimaksudkan untuk menjadi pengalaman mendalam yang bukan hanya menampilkan barang-barang kecantikan yang ada selama bertahun-tahun, tapi juga memberikan informasi tentang dampak budaya rias.

Belum banyak informasi yang diberikan seputar museum makeup yang diyakini merupakam yang pertama di dunia. Untuk mengetahui perkembangan terbaru, Anda bisa melacaknya di akun Instagram, Facebook dan Twitter resmi museum unik dan menarik ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.