Ajang Fashion Bergengsi Siap Digelar di Bandung

Oleh Liputan6.com pada 07 Feb 2020, 21:47 WIB
Diperbarui 07 Feb 2020, 21:47 WIB
Ajang Fashion Bergengsi Siap Digelar di Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Lina Sukijo merupakan desainer busana muslim syari asal Batam yang koleksinya dikenal dengan nama brand ‘Madinah Syar’i Premium’. Pada akhir 2019 lalu ia telah meramaikan event fashion International bergengsi Amsterdam Modest Fashion Week.

Lina kembali akan meramaikan industri fashion Tanah Air dengan segera menggelar pagelaran busana berkelas yang bekerja sama dengan Entrepreneur Modest Fashion Jawa Barat bertajuk ‘FASHIONAXY 4.0’ dengan mengambil tema ‘Aerospace Prosperity. Acara ini akan diselenggarakan pada 14-16 Februari 2020 di Lanud Husen Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Acara yang digelar dalam rangka untuk meningkatkan potensi pelaku industri tekstil dan desainer UMKM di Jawa Barat. Hal ini merupakan langkah untuk mensinergikan antara pemerintah, pelaku industri tekstil, UMKM desainer dan para pembeli/konsumen dalam menampilkan produk unggulan khususnya yang ada di provinsi Jawa Barat dan umumnya di Indonesia.

Itu karena Jawa Barat punya potensi produk kreatif yang mampu menarik konsumen untuk belanja. Namun kesadaran masyarakat akan potensi itu masih minim. Ajang ‘FASHIONAXY 4.0’ ini sendiri bertujuan sebagai wadah kegiatan yang menampilkan beragam produk unggulan di Jawa Barat, membantu masyarakat dalam mengembangkan bisnis dan produk yang akan di tampilkan sehingga menjadi produk kompetitif yang memiliki nilai jual.

Acara ini juga memberi kesempatan tentang pentingnya branding dan memfasilitasi berupa website dan Instagram serta membantu merancang agenda wisata provinsi Jawa Barat yang berkaitan dengan bazar dan fashion show. Ajang yang terbuka bagi reseller, pengusaha, sosialita, fashionista dan masyarakat umum ini mentargetkan sekitar 10.000 pengunjung untuk hadir.

Lina Sukijo yang telah malang melintang di industri fashion Tanah Air selama 11 tahun, kali ini juga bertindak sebagai penyelenggara. Ia menjelaskan latar belakang pemilihan kota Bandung sebagai kota penyelenggara ajang ‘FASHIONAXY 4.0’ karena melihat bahwa industri fashion di kota Bandung telah mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dari kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Menurut Lina, sudah bukan rahasia lagi kalau kota Bandung, menjadi surganya fashion bagi semua kalangan. Kota Bandung juga terkenal dengan industri modenya. Tidak hanya itu, industri fashion retailnya juga sudah tidak diragukan lagi.

“Bandung sendiri juga cukup dikenal sebagai salah satu destinasi wisata belanja dengan beragam factory outlet, toko hingga distro yang menawarkan beragam busana dengan model, desain dan kualitas bahan terbaik namun dengan harga yang terjangkau,” terang Lina Sukijo.

Ajang Fashion Bergengsi Siap Digelar di Bandung
Ajang Fashion Bergengsi Siap Digelar di Bandung. foto: istimewa

Ia menambahkan, konsep ajang FASHIONAXY 4.0’ sangat unik karena digelar di tempat yang tidak biasanya yaitu di lapangan udara, sehingga menghadirkan sensasi yang berbeda. Ajang ini tak sekedar menampilkan desain-desain fashion yang sedang trend saat ini saja, tetapi juga menjadi wadah berkumpul, berdiskusi dan berbagi ilmu antar pelaku bisnis di industri fashion.

Ajang ini juga akan menampilkan pemilik brand yang telah sukses untuk sharing kesuksesannya dalam membangun brand fashionnya. Lalu ada tips untuk mengembangkan bisnis salah satunya dengan berinovasi serta gambaran tentang kompetisi di industri fashion Indonesia yang semakin ketat.

Selain itu, ajang ini juga menjadi ajang bertukar informasi seputar perkembangan era digital dimana para pelaku bisnis fashion juga harus mulai akrab dengan sosial media seperti website, facebook dan instagram yang saat ini merupakan platform yang efektif dalam mempromosikan dan memasarkan produk-produk ke masyarakat termasuk produk fashion.

Dengan pengetahuan yang lengkap maka langkah membangun bisnis di industri fashion, akan sedikit lebih mudah meskipun pelaku bisnis tetap harus belajar dan memiliki semangat enterpreneur yang tangguh.

“Saya juga berharap ajang ini dapat meningkatkan potensi UMKM lokal agar dapat bersaing ke kancah International serta menjadi ajang fashion berkelas yang menjadi barometer perkembangan industri fashion di Indonesia,” tutur Lina.

Sebagai informasi, ajang FASHIONAXY 4.0’ dengan tema ‘Aerospace Prosperity’ dikemas dalam berbagai kegiatan menarik. Ada Fashion, Craft & Accessories, multi produk expo, Fashion Show by Top Designer, Meet Up Gathering dan Seminar dari komunitas pelaku bisnis fashion, selebgram dan vlogger, Hijab Tutorial, Demo Make-Up, Zumba, Tausyiah serta Artist Performance yang menampilkan Yovie & Nuno.

Video Pilihan Hari Ini

Langka Paus Pembunuh di Laut Anambas