Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Soal Pasar Seafood Huanan, Lokasi yang Diduga Awal Penyebaran Virus Corona

Top 3 Berita Hari Ini memuat tentang pasar seafood Huanan, kamar mandi Andre Taulany, dan muslim Uighur.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang fakta-fakta pasar seafood Huanan yang diduga lokasi awal penyebaran virus corona. Selain itu, ada interior di kamar mandi Andre Taulany, dan nasib muslim Uighur di tengah ancaman virus corona.

Salah satu fakta dari pasar Huanan, selain menjual hewan yang tidak layak santap, pasar ini pun terkenal akan kondisinya yang tidak sehat. Jalurnya yang sempit serta kios-kiosnya yang berdekatan membuat area pasar tampak padat dan tidak teratur.

Sementara itu, melalui channel YouTube 'Hesti Purwadinata', Andre memperlihatkan setiap sudut kamar mandi miliknya yang dilapisi marmer. Hesti pun terlihat terkejut saat melihat bagian kamar mandi di rumah pria 45 tahun tersebut. Di rumah Andre tersebut ada lebih dari tiga kamar mandi.

Salah satu keunikan dari kamar mandi di rumah Andre ini bagian dindingnya menggunakan marmer sehingga terkesan begitu mewah. Hesti juga terlihat penasaran dengan biaya yang dikeluarkan Andre untuk menata kamar mandinya.  

Terkait dengan virus corona, saat ini sampai di barat laut Provinsi Xianjang, tempat sekitar sejuta Muslim berada di kamp interniran. Para ahli telah memperingatkan bila terjadi infeksi virus corona, kemungkinan akan berujung pada kematian ribuan orang di sana.

Presiden World Uyghur Congress Dolkun Isa mengatakan, pemerintah Tiongkok harus melakukan apapun demi mencegah penyebaran virus corona sampai di wilayah-wilayah lebih luas, termasuk kamp-kamp interniran di Xianjang.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

6 Fakta Menarik Soal Pasar Seafood Huanan, Lokasi yang Diduga Awal Penyebaran Virus Corona 

Sejak beredarnya informasi mengenai penyebaran virus corona, nama Pasar Seafood Huanan menjadi perbincangan di berbagai media. Pasar tersebut diduga menjadi lokasi awal penyebab penyebaran virus corona.

Hingga kini, penyebaran virus corona masih menjadi perbincangan hangat di berbagai dunia. Virus yang menyebar ke-17 negara tersebut telah menewaskan 132 orang dan ribuan orang telah terjangkit virus tersebut.

Selanjutnya...

Andre Taulany Buka-bukaan Interior Kamar Mandi di Rumah, dari Dinding Berlapis Marmer sampai Ukuran Terbesar

Nama Andre Taulany pertama kali dikenal sebagai vokalis band Stinky. Bahkan ia dulu lebih populer dengan nama Andre Stinky.

Setelah tak lagi jadi vokalis band, kariernya justru makin sukses. Andre kini dikenal sebagai komedian, pemain film, dan sinetron. Ayah tiga anak ini juga dikenal sebagai presenter.

Selanjutnya...

Nelangsa Muslim Uighur di Tengah Ancaman Virus Corona

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Istilah itu boleh jadi mewakili nasib Muslim Uighur yang hidup di kamp interniran di tengah ancaman infeksi virus corona.

Melansir laman Vox, 30 Januari 2020, penyebaran virus asal Wuhan ini telah dikonfirmasi sampai di barat laut Provinsi Xianjang, tempat sekitar sejuta Muslim berada di kamp interniran.

Selanjutnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.