Sukses

Sosok Nayel Nassar, Pria Mesir Tunangan Putri Bill Gates

Resmi bertunangan dengan putri Bill Gates, Nayel Nassar merupakan seorang atlet berkuda.

Liputan6.com, Jakarta - Putri sulung miliarder Bill Gates, Jennifer Gates resmi bertunangan dengan kekasihnya, Nayel Nassar. Kabar bahagia ini disampaikan pasangan ini melalui akun Instagram masing-masing, Rabu, 29 Januari 2020.

Dalam potret yang diunggah, Jennifer dan Nayel tampak bersama terduduk bersama di atas salju dengan wajah semringah. Jennifer juga terlihat mengenakan cincin berlian saat.

Dilansir People, Jumat (31/1/2020), Nayel Nassar dilahirkan di Amerika Serikat dari orangtua miliuner. Meski lahir di Chicago, menurut biografinya di Global Champions League, Nayel dibesarkan di Kuwait.

Ia dikabarkan dibesarkan dengan pengasuhan yang kaya oleh orangtuanya yang menjalankan firma arsitektur dan desain di Kuwait. Mereka lalu pindah ke Negeri Paman Sam pada 2009, menurut Al Arabiya English dan Emirates Woman.

Pada Desember 2017 lalu, Nayel dan putri Bill Gates ini kembali ke negara di Asia Barat itu untuk kunjungan menjelang liburan. Nayel sempat mengabadikan potretnya dan sang kekasih di sana.

"Masa-masa yang mengesankan di Kuwait minggu lalu bersama keluarga dan teman-teman lama. Harus membawa Jenn pulang dan memberikan sedikit gambaran tentang masa kecilku," tulisnya.

 

Selain itu, Nayel diketahui sebagai seorang penunggang kuda Mesir yang ulung dan akan berkompetisi di Olimpiade 2020. Mengingat orangtua Nayel berasal dari Mesir, ia dapat bertanding berkuda untuk negara itu, menurut biografi Global Champions League.

Pria berusia 29 tahun ini memulai olahraga berkuda pada usia 5 tahun dan melonjak pada usia 10 tahun, menurut biografinya. Sejak itu, ia telah lolos FEI World Cup Finals pada 2013, 2014, dan 2017, plus FEI World Equestrian Games pada 2014.

Baru-baru ini, Nayel yang berkompetisi sebagai showjumper, membuat Mesir lolos ke pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, memenangkan Piala Rabat CSIO4 * -W pada Oktober tahun lalu, dilaporkan CNN.

Federasi Internasional untuk Olahraga Berkuda saat ini peringkat Nassar sebagai No 41 di dunia, dengan 36 kompetisi melompat menang di bawah ikat pinggangnya sejak 2010.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lulusan Stanford University

Seperti tunangan Jennifer Gates, Nayel Nassar juga lulusan dari Stanford University pada 2013 dengan gelar di bidang ekonomi, menurut biografi Global Champions League.

Nayel bahkan fasih berbahasa Arab, Prancis, dan Inggris. Pada Juni 2018, ia kembali ke universitas untuk mendukung Jennifer ketika kekasihnya mendapatkan gelar sarjana biologi manusia, menurut halaman LinkedIn miliknya.

Lalu, perjalanan cinta keduanya terlihat dari potret Instagram mereka pada Februari 2017 yang tengah menikmati makna malam Hari Valentine di Miami Beach, Florida. Menurut Instagram keduanya juga, pasangan ini secara resmi mulai berkencan sebulan sebelumnya.

Pada peringatan satu tahun jalinan cinta mereka di Januari 2018, Jennifer berbagi foto dia mencium pipi sang kekasih. Nayel juga berbagi foto yang sama tentang dia mencium kepala Jennifer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.