Mengajak Perempuan Indonesia Lebih Percaya Diri dengan Brand Lokal

Oleh Liputan6.com pada 06 Feb 2020, 22:17 WIB
Diperbarui 06 Feb 2020, 22:17 WIB
Biyu Skincare
Perbesar
Biyu Skincare. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Kulit wajah yang sehat merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama perempuan. Kulit sehat juga cerminan diri bahwa kita pandai merawat kulit dengan maksimal. Memiliki kulit wajah sehat juga bisa meningkatkan kepercayaan diri serta penampilan.

Itulah campaign yang diusung oleh Regina Pranata, seorang entrepreneurship lulusan Babson College, Boston, USA, Degree: Bachelor of Science in Business Management yang merilis sebuah produk perawatan kulit (skincare) local bertajuk BIYU (Beauty is You).

Tahun ini, pasar produk skincare Indonesia menunjukkan tren yang positif. Kenaikan ini didorong kebutuhan perempuan untuk bisa memiliki penampilan yang lebih baik semakin meningkat.

Selain itu, mudahnya akses masyarakat terhadap produk-produk kecantikan dari luar negeri melalui e-commerce, maraknya beauty blogger influencer atau bahkan jasa titip (jastip) turut berpengaruh dalam menarik masyarakat.

Melihat fenomena jastip orang Indonesia terhadap skincare luar negeri yang berkualitas bagus, Regina Pranata akhirnya merilis sebuah produk dengan kualitas tinggi, safety, dan tentunya terjangkau untuk kantong masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Selama lima tahun di Boston, aku melihat tren orang Indonesia yang suka jastip produk-produk dari Amerika khusunya di beauty industry ini dan jastipnya itu bener-bener banyak banget, This makes me wonder dan berpikir, emangnya produk lokal Indonesia tidak ada yang high quality kah sampai harus selalu jastip dan beli produk luar?” tutur Regina.

Biyu Skincare
Perbesar
Biyu Skincare. foto: istimewa

“Dari situ Aku mulai research dan lihat market Indonesia, ternyata belum banyak brand lokal yang affordable dengan harga terjangkau tapi megutamakan kualitas dan safety. Aku liat pattern-nya ada 2: antara produk yang bagus efektif tapi mahal atau yang memberikan efek instan dengan harga terjangkau tapi menggunakan bahan-bahan kimia yang ngga bagus untuk kulit dalam jangka panjang. Thats why, ini yang membuat Aku tergugah untuk membuat BIYU skincare” lanjutnya.

Saat ini BIYU skincare baru memiliki beberapa product GLOW SERIES diantaranya Cleanser (sabun pencuci muka), Toner, Suncare/Day Cream, Night Cream/Moisturizer dan AHA Serum. Dan semua productnya sudah bersertifikasi BPOM dan 100 persen halal.

Melalui BIYU skincare Regina juga ingin mengajak dan menginspirasi para perempuan di Indonesia untuk lebih percaya diri (pede) dengan memiliki kulit yang sehat, tanpa harus menutupi ketidaksehatan wajahnya dengan make-up yang tebal.

“Did you know? Gak perlu berusaha jadi orang lain, karena kamu cantik saat menjadi diri sendiri! You are beautifully made, so be you!” pungkas Regina.