Sukses

Tips Pindahan Nggak Pake Ribet

Supaya pindahan rumah menyenangkan dan nggak pake ribet

Liputan6.com, Jakarta Banyak alasan mengapa seseorang pilih pindah rumah. Paling utama karena mendapatkan hunian yang lebih nyaman. Nah, meskipun pindah rumah jadi hal yang menyenangkan, tak bisa dipungkiri bahwa tetap saja bikin kamu sibuk dan ribet.

Jadi ketika pindahan supaya nggak ribet, apa kira-kira hal apa saja yang sebaiknya dilakukan? Ada beberapa daftarnya berikut ini, simak yuk!

1. Sortir dan Sumbangkan

Ketika pindahan kamu baru sadar bahwa barang-barangmu banyak. Saking banyaknya, bahkan ada barang-barang yang belum dibuka dari dus atau justru masih ada label harga. Segera sortir, daripada disimpan, lebih baik kamu sumbangkan semua barang-barang yang tak lagi dipakai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bikin Daftar atau Catatan Barang

Sebelum barang dijadikan satu dengan perabotan lain, ada baiknya kamu mengorganisirnya. Maka, buatlah daftar pencatatan sederhana dengan memberikan angka atau keterangan di kardus.

3. Pilih Pindah Rumah di Hari yang Tepat

Jadi jangan sembarang pindah rumah. Pindahlah di hari tepat agar tak mengganggu waktu atau kegiatanmu yang lain. Misalnya, kamu pindah rumah bertepatan dengan hari penting di kantor atau keluarga.

 

3 dari 3 halaman

4. Pakai Jasa Pindah Rumah, seperti TheLorry

Dari pada pusing-pusing mencari rental mobil bak, ada baiknya kamu langsung mengandalkan jasa pindah rumah, seperti TheLorry.

TheLorry merupakan jasa penyewaan kendaraan berupa van, pickup dan truk on demand cepat dan mudah. TheLorry bekerja sama dengan mitra pengemudi terbaik yang menjamin pengiriman barangmu sampai tujuan dengan aman.

 

Dengan harga mulai Rp85 ribu kamu sudah bisa untuk menggunakan jasa pindahan dari TheLorry. Kamu juga bisa memilih jenis truk dan estimasi biaya yang harus dibayar melalui aplikasi TheLorry. Yuk download aplikasi TheLorry di Play Store dan App Store.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini