Sukses

Agar Pindahanmu Antar Pulau Lebih Efektif

Agar lebih mudah, berikut ada beberapa langkah yang perlu kamu terapkan saat pindah rumah.

Liputan6.com, Jakarta Ada kalanya saat bekerja di sebuah perusahaan, kamu bisa ditugaskan untuk pindah lokasi bekerja. Tak menutup kemungkinan bisa keluar kota dan memakan waktu 3 tahun. Alhasil, kamu perlu pindah rumah bukan?

Namun, pindahan terkadang bisa menjadi momen merepotkan. Apalagi bagi kamu yang memiliki cukup banyak barang di rumah. Kamu harus membongkar barang-barang tersebut dan memindahkannya.

Agar lebih mudah, berikut beberapa langkah yang perlu kamu terapkan saat pindah rumah.

Kumpulkan dokumen

Saat pindah rumah, hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah mengumpulkan dokumen pribadi. Mulai dari surat rumah, kartu keluarga, atau dokumen penting lainnya. Kamu rapikan dokumen tersebut dan simpan dengan baik. Kalau perlu, kamu bisa titipkan ke bank.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari tahu lingkungan baru

Sebelum pindah rumah, kamu bisa mencari tahu lingkungan baru yang akan kamu tinggali. Mulai dari lokasi atau fasilitas umum lainnya. Mulai dari SPBU, supermarket hingga pasar traditional.

Kamu juga bisa mencari tahu mengenai sekolah terdekat untuk putra dan putri Anda. Alangkah baiknya, kamu mengetahui lokasi kerabat terdekat yang tinggal di daerah situ juga.

Kemasi barang dengan baik

Setelah itu, kamu bisa kemasi barang-barang yang akan dipindahkan. Mulai dari buku-buku, makanan hingga perhiasan. Kamu bisa gunakan box atau kardus bekas untuk mengemasi barang-barang tersebut.

Ingat, jangan sampai tercampur. Hal itu bakal membuat kamu binggung saat kamu berada di rumah kamu yang baru.

 

3 dari 3 halaman

Gunakan jasa pindahan rumah

Terakhir pilihlah jasa pindahan rumah antar pulau. Perlu diketahui, banyak jasa tersebut tetapi tidak sanggup untuk antar pulau. Ada juga jasa tersebut tetapi ragu untuk menggunakannya karena kamu khawatir tidak sampai atau hilang.

Nah, TheLorry menjawab semua itu. jasa pindah dan jasa angkut barang tersebut mampu membantu Anda saat pindahan rumah di seluruh Indonesia.

Caranya, kamu cukup unduh TheLorry jasa angkut barang di Play Store dan Apple Store. Lalu masukan alamat pick up dan tujuan. Setelah itu, kamu akan mengetahui harga yang diberikan.

Tak hanya mengantarkan barang saja, TheLorry jasa angkut barang juga mampu memberikan layanan tambahan. Sebagai contoh, layanan tambahan untuk mengangkut barang atau membantu kamu saat pindahan. Layanan itu sudah memiliki harga yang sesuai dari aplikasi.

Selain itu, memanfaatkan TheLorry sebagai jasa pindah, barang kamu aman sampai tujuan. Pasalnya, The Lorry jasa angkut barang memiliki pengemudi dan karyawan yang profesional.

Jadi, tak perlu ragu dan khawatir saat pindah rumah. Kan ada TheLorry jasa angkut barang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini