Modal Penting Bagi Perempuan Muda Wujudkan Mimpi di Tahun 2020

Oleh Gilar Ramdhani pada 06 Feb 2020, 11:11 WIB
Diperbarui 07 Feb 2020, 17:23 WIB
Modal Penting Bagi Perempuan Muda Wujudkan Mimpi di Tahun 2020

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman, kompetisi dalam kehidupan pun terus mengalami peningkatan. Banyak perubahan yang terjadi dan memunculkan tantangan-tantangan baru. Menghadapi era saat ini, perempuan perlu tahu apa tujuan dan impiannya, bagaimana cara mewujudkannya.

Hasil riset ICRW dan Sunsilk menyebutkan bahwa perempuan muda ternyata berisiko tak memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, pekerjaan, dan pelatihan. Temuan tersebut didasarkan pada angka Not In Education, Employment or Training (NEETrisk. Kabar buruknya lagi, angka NEET-risk di Indonesia rupanya termasuk yang paling tinggi, jika dibandingkan dengan beberapa negara lain di dunia.

Selain itu, perempuan di Indonesia juga berisiko dua kali lebih besar NEET dengan angka hampir 30 persen, jika dibandingkan laki-laki. Artinya, 1 dari 3 perempuan muda kita berisiko tak bisa mewujudkan mimpinya. Oleh karena itu, mumpung tahun 2020 ini baru berjalan, perempuan muda Indonesia perlu membekali diri dengan beberapa hal dasar untuk mewujudkan mimpi.

2 dari 5 halaman

1. Mengubah Mindset

Segera buang jauh bila kamu memiliki pemikiran perempuan tidak berhak mengejar mimpi. Wujudkan mimpi dan impian adalah hak semua orang, termasuk perempuan sekalipun baik yang lajang maupun sudah menikah.

Terpenting adalah kamu tahu mimpinya mau jadi apa dan cara meraihnya. Selain itu, perempuan masa kini harus bisa bermetamorfosis dan berusaha lebih kuat berkompetisi untuk mewujudkan mimpi.

3 dari 5 halaman

2. Fokus pada bidang yang ingin digeluti

Belajar banyak hal memang tidak ada salahnya. Tapi untuk bisa cepat wujudkan mimpi, sebaiknya fokus pada satu bidang. Tekuni dan kembangkan. Jadilah seorang yang ahli di bidang tersebut. Kalau hanya setengah-setengah, kamu akan mudah tersisih oleh yang lain. Misalnya, ingin punya bisnis online, ya kamu perlu pelajari seluk beluknya, mulai dari marketplace, aplikasi, hingga pengiriman. Jangan hanya tahu cara menjual.

4 dari 5 halaman

3. Tingkatkan potensi diri dan skill

Modal penting selanjutnya untuk mewujudkan mimpi adalah meningkatkan potensi diri dan skill dengan cara mengikuti pelatihan-pelatihan dan workshop. Melalui kegiatan ini, kamu juga bisa sekaligus memperluas pergaulan dan mendapatkan pengalaman dari para pakar. Cara ini terbilang cukup efektif untuk mendapat pengalaman baru sekaligus mengasah kemampuan yang sudah kamu punya.

5 dari 5 halaman

Program #KilaukanMimpimu

Sunsilk sebagai brand perawatan rambut yang ada sejak tahun 1952, berinisiatif membuka berbagai kesempatan bagi perempuan muda Indonesia untuk lebih maju dan berani wujudkan mimpi. Salah satu langkah nyata yang dilakukan Sunsilk adalah mengadakan workshop bertajuk #KilaukanMimpimu. Melalui workshop ini, Sunsilk berupaya membantu 10.000 perempuan muda Indonesia agar bisa meningkatkan potensi diri dan #TakTerhentikan meraih mimpi.

Modal Penting Bagi Perempuan Muda Wujudkan Mimpi di Tahun 2020
Sunsilk hadirkan program #KilaukanMimpimu.

Sunsilk berkolaborasi dengan Raisa untuk mengajak konsumen mendukung program #KilaukanMimpimu. Dengan membeli 1 botol Sunsilk dan Raisa untuk Indonesia, berarti kamu sudah ikut mengajak perempuan muda Indonesia untuk meraih mimpinya dan jadi #TakTerhentikan.

Ingin lebih tahu tentang program #KilaukanMimpimu, ikutin terus update-nya di Instagram @sunsilkid.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Dukungan Gadis Kecil untuk Sahabatnya ini Bikin Haru