Cara Kemal Mochtar Menurunkan Berat Badan Sampai 56 Kilogram

Oleh Komarudin pada 29 Jan 2020, 22:04 WIB
Diperbarui 29 Jan 2020, 22:04 WIB
Kemal Mochtar
Perbesar
Kemar Mochtar (Dok.Instagram/@kemalmochtar/https://www.instagram.com/p/BpuRUDfHDx2/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Kemal Mochtar membagikan cerita tentang gaya hidup sehat yang diselenggarakan Shopee. Acara bertajuk Hidup Sehat 2020 Bersama Shopee di BodyFit Jakarta, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Penampilan penyiar radio itu tampak terlihat berbeda. Kemal tampak lebih kurus dan sehat.

Dengan olahraga dan makan seimbang, Kemal berhasil menurunkan berat badannya dari 120 kilogram menjadi 64 kilogram. Ia mengungkapkan, alasan ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 56 kilogram.

"Saya sempat menjalani semua jenis diet," ungkap lelaki kelahiran Bandung, 12 Februari 1981 itu.

Tak hanya diet, pemain film The Shaman itu juga berkonsultasi dengan seorang dokter dan disarankan untuk olahraga dan makan seimbang.

"Olahraga yang saya jalani itu jalan kaki, bukan lari. Jalan kaki itu murah dan bisa dilakukan di mana saja," kata Kemal.

Kemal Mochtar menambahkan, alasan tidak memilih lari karena bisa menimbulkan rasa sakit di bagian kaki. Oleh karena itu, ia disarankan untuk memilih jalan kaki.

2 dari 3 halaman

Tersedak

Kemal Mochtar
Perbesar
Kemal Mochtar saat sebelum dan sesudah menjalani program diet (Dok.Instagram/@kemalmochtar/https://www.instagram.com/p/BplKvNynxvt/Komarudin)

Kemal Mochtar menjelaskan, alasan ia menurunkan berat badan dan memilih gaya hidup sehat adalah karena ia sempat tersedak. Peristiwa itu terjadi saat ia tidur.

"Jadi, trigger-nya, pas gue lagi tidur sekitar jam dua pagi gue keselek (tersedak). Kalau minum pun kayak nggak bisa napas," ungkap Kemal.

Peristiwa itu jadi pemicu Kemal Mochtar memutuskan untuk menurunkan berat badannya. Ia memilih gaya hidup sehat agar tubuhnya pun menjadi sehat.

Sebelumnya, Kemal sempat mengungkapkan tentang perjuangannya menjalani diet. Ia menjalani diet terakhir pada akhir Oktober 2018. Saat itu ia mengunggah potret saat sebelum diet dan setelah diet.

"Hari ini adalah hari terakhir diet gw, dan ini adalah hasilnya.120kg to 64,2kg. .Gw berhasil membakar 55,8 kg dalam waktu 1 tahun. Gw tau perjuangann gw gak berhenti disini. Skg waktunya gw maintain BB gw dengan tetap makan dengan porsi yg bener. Karena gw tau maintaining is not easy. Thank you for the support untuk semua temen2 gw. Ring 1 gw! Thank you," ungkap Kemal di akun Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓