Sukses

Shopee: Gaya Hidup Sehat Masyarakat Kian Meningkat

Menurut Shopee, saat ini kesadaran masyarakat untuk hidup sehat kian meningkat. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya penjualan produk olahraga pada 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun baru, setiap orang mempunyai resolusi dalam hidupnya. Ada yang terkait dengan percintaan, karier, bahkan tak jarang tentang kesehatan, terutama gaya hidup sehat.

Lewat acara bertajuk 'Hidup Sehat 2020 Bersama Shopee', perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan itu mengajak para penggunanya untuk hidup sehat. Acara berlangsung di BodyFit Jakarta, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan bahwa saat ini kesadaran masyarakat untuk hidup sehat kian meningkat. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya penjualan produk olahraga pada 2019 lebih dari dua kali lipat.

"Sedangkan platform e-commerce yang ingin menjawab segala kebutuhan pengguna, Shopee mengadakan Bincang Shopee untuk membantu pengguna memulai hidup sehat dengan mudah. Maka dari itu, kami menghadirkan penawaran menarik, khususnya pengguna pria yang ingin mencari produk pendukung hidup sehat, seperti perlengkapan olahraga dan makanan sehat melalui Shopee 2.2 Men Sale," jelas Daniel Minardi dalam keterangan tertulis, Kamis (29/1/2020).

Dalam bincang-bincang tersebut hadir Kemal Mochtar, penyiar radio, Irvan Muharam, pemilik dan pendiri BodyFit Jakarta, dan Gilang Reza, sport enthustiast. Dalam acara itu mereka membagikan kiat-kiat untuk memulai gaya hidup sehat.

"Olahraga itu merupakan investasi jangka panjang. Semua orang bisa memilih olahraga yang sesuai dengan interest masing-masing. Yang terpenting, olahraga yang membuat kita happy," ujar Irvan. "Kalau saya olahraga yang saya minati itu lari dan beladiri," imbuhnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga dan Pola Makan

Lebih jauh Irvan mengatakan, selain olahraga ada hal lain yang juga penting agar hidup sehat, yaitu mengatur pola makan. Olahraga dan pola makan dua hal yang tak bisa dipisahkan.

Gilang Reza menambahkan, untuk membuang kemalasan berolahraga, maka perlu ditimbulkan niat untuk berolahraga. Jika tidak ada niat, maka akan sulit untuk memulai olahraga. Hal itu bisa dimulai dengan gerakan yang mudah.

"Misalnya, push up 10 kali. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan menambah menjadi 20 kali, dan seterusnya," kata Gilang.

Dalam kesempatan itu, Irvan Muharam mencontohkan gerakan olahraga yang bisa dilakukan di rumah atau pun di tempat kerja. Gerakan tersebut dinamakan squat dan gerakan lainnya.

Gerakan tersebut dilakukan dengan membuka kedua kaki selebar pinggul. Setelah itu, tekuk lutut dan kencangkan otot perut dengan posisi menghadap ke depan.

"Bayangkan di belakang ada kursi, jadi seperti duduk di kursi tersebut. Kemudian lakukan gerakan naik-turun dengan merentangkan tangan ke depan," jelas Irvan, "gerakan tersebut bisa ditambah setiap hari," tandas Irvan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.